Negara Dengan Puasa Terpendek | OPINI.id

Bulan Ramadhan pasti selalu identik dengan ibadah puasa. Pada bulan ini umat muslim di seluruh dunia wajib untuk menjalankan puasa.

Setiap negara pun memiliki waktu yang berbeda-beda. Ada beberapa negara yang memiliki waktu puasa panjang hingga 20 jam. Wow, beruntung kita yang tinggal di Indonesia tidak merasakannya.

Tapi ada juga lho, negara di dunia yang memiliki waktu puasa terpendek, malah ada yang kurang dari 10 jam.

Mau tau di negara mana saja?

Nah, Yang pertama ada Negara Chili

Chili yang terletak di Benua Amerika Serikat, yang tercatat dengan waktu puasa terpendek di dunia. Umat muslim yang ada di Negara Chili mulai puasa sejak pukul 05.31 & berbuka pukul 15.00. Kalau di Indonesia baru masuk waktunya Ashar niyy...! Jadi jika dihitung mereka berpuasa hanya selama kurang lebih 9 jam saja. Meskipun sebentar umat muslim disana berpuasa di udara kering & cuaca dingin.

Selanjutnya, Negara Argentina

Meskipun populasi umat muslim di Argentina termasuk sedikit, hanya sekitar 1.9% saja, tapi suasana puasa disini cukup terasa lho.. Panjang waktu berpuasa umat muslim di Argentina termasuk relatif singkat, hanya 9 Jam 37 Menit saja. Enak yahhh.. 😊

Kemudian kita beranjak Kepulauan Komoro

Kepulauan Komoro ini terletak di Samudera India, dan ternyata salah satu negara dengan jumlah muslimnya banyak. Fyi niy guys, di Kepulauan Komoro ini terkenal juga tidak mengizinkan alkohol masuk ke dalam negaranya.. Keren yahhh!! Umat muslim disini menjalankan ibadah puasa kurang lebih selama 12 jam 31 menit, dan suasananya pun tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Afrika Selatan Negara yang selanjutnya

Ternyata di Negara Afrika Selatan juga memiliki waktu yang pendek, jika kita bandingkan dengan negara-negara di Asia. Umat muslim di Afrika Selatan hanya menjalankan puasa kurang lebih selama 10 jam 30 menit saja. Meskipun lumayan pendek, tapi berpuasa di negara ini banyak cobaanya. Why? Karena salah satu cobaannya adalah cuaca disana sangat panas.

Juaranya adalah Negara Antartika

Guys kalian pernah terbayang gak siyy harus puasa di Antartika? Benua yang terletak paling selatan ini memiliki waktu puasa yang paling tercepat di dunia, yaitu selama kurang lebih 8 jam 18 menit saja. Nah, yang bikin mupeng lagi, waktu imsak disana pukul 06.30 sedangkan waktu berbuka puasa disana pukul 15.48. Meskipun begitu umat muslim yang berpuasa disana harus melawan dingin, walaupun sebentar pasti gak gampang yahh.. 😢

quote-mark

Bagaimana sahabat Opini, ada yang pernah merasakan ibadah puasa di negara-negara tersebut??Boleh dunk coment, berbagi pengalamannya.. 😊

Komentar (3)

Fresh