Milennial Bertoleransi | OPINI.id

Generasi yang lahir pada rentang tahun 1980-an sampai 2000 bisa disebut milennial. Ditengah terkoyaknya toleransi sekarang ini, mereka pun angkat bicara seputar pentingnya makna toleransi lewat acara Wisata Rumah Ibadah.

Di acara ini, milennial dari latar belakang agama yang banyak ini pun melihat dan menyaksikan rumah ibadah dan cara beribadah dari masing-masing agama.

Rajut Kembali Toleransi Lewat Wisata Keliling Rumah Ibadah

Siswa-siswi sekolah menengah dari Jakarta dan sekitarnya ikut wisata ke rumah Ibadah lima agama yang ada di Jakarta pada Kamis kemarin (15/62017).

Sejumlah siswa dan siswi ini mulai kumpul di Gereja Kristen Immanuel sejak pukul 7:30 WIB. Setelah itu mereka beranjak ke Gereja Katolik Katedral dan juga Masjid Istiqlal, Kuil Hoseji dan mengakhiri perjalanan di Pura Adhitya Jaya Rawamangun.

Kunjungan ke Pura juga diakhiri dengan acara berbuka puasa. Selain mengenal lebih jauh arsitektur dan sejarah rumah-rumah ibadah yang dikunjungi. Generasi milennial ini juga mendapatkan visual langsung cara-cara orang beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Jika selama ini mungkin mereka hanya menyaksikannya lewat media saja, kali ini secara langsung. Gak itu aja, mereka juga angkat bicara seputar toleransi di Indonesia.

Menurut panitia Wisata Rumah Ibadah, Arie Hastuari tujuan acara ini adalah menyebarkan semangat perdamaian dan toleransi di Indonesia melalui anak-anak.

Komentar

Fresh