Mudik Ala Anak Rantau | OPINI.id

Buat kamu para anak rantau yang mau mudik ke kampung halaman. Sebaiknya simak beberapa tips di bawah ini. Supaya kamu bisa tenang dan nyaman saat mudik.

Anak Rantau Balik Kampung

Balik kandang atau pulang ke kampung halaman adalah hal yang paling ditunggu-tunggu sama anak rantauan. Maklum aja, mereka rindu sama keluarga dan suasana kampung halaman membuat mereka ingin cepat kembali ke kampung halaman dan meningkatkan rutinitas.

Tapi ingat, jangan sampai euphoria mudik membuat kamu lupa sama beberapa hal. Mulai dari beres-beres kamar kost sampai urusan tiket mudik. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan anak rantau kalau mau mudik.

Jangan Lupa Cari Teman Seperjalanan

Namanya juga anak rantauan kadang suka iseng pas mau mudik. Tapi jangan takut, banyak kok sekarang anak rantauan di Ibukota. Kamu tinggal cari aja teman yang memang searah atau satu kampung halaman. Biar kamu gak bosan di perjalanan mudik.

Selesaikan tugas dan pekerjaan

Buat anak rantauan jangan lupa buat menyelesaikan tugas dan pekerjaan. Soalnya kalau udah diperjalanan mudik, kamu bakalan jauh dari laptop. Jadi nggak mungkin mengerjakan tugas ataupun menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai di perjalanan mudik.

Amankan Barang di Kost

Anak kost jangan lupa kalau meninggalkan kamar pas mudik untuk mengamankan barang-barang yang ditinggal. Mulai dari televisi, radio, sampai mungkin pc game di kamar kost.

Coba aja titip sama ibu kost. Kasih tau ada apa aja di kamarmu, sewaktu-waktu ada musibah kebakaran atau kemalingan jadi tau barang apa yang hilang dan rusak.

Beli Tiket Jauh Hari

Zaman udah canggih memudahkan setiap orang buat mengakses tiket online. Makanya, kamu kan anak rantau, jadi jangan sampai kehabisan tiket.

Nanti kehabisan momen mudiknya loh. Soalnya kan kalau dapat tiketnya pas, kamu jadi bisa lebaran di kampung halaman.

Komentar

Fresh