Oleh-oleh yang dinantikan oleh orangtua | OPINI.id

Ini Oleh-oleh yang dinantikan oleh orangtuamu dikampung,saat kamu mudik Zeropromosi - Di Indonesia memiliki fenomena yang tidak dimiliki negara lain yaitu fenomena mudik saat libur lebaran. Karena banyak orang yang merantau mengadu nasib di luar desa/kampung kelahiran mereka, nah moment pulang kampung ini digunakan untuk berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga, dan yang paling penting adalah mengunjungi orang tua mereka.

Ini Oleh-oleh yang dinantikan oleh orangtuamu dikampung,saat kamu mudik

Zeropromosi - Di Indonesia memiliki fenomena yang tidak dimiliki negara lain yaitu fenomena mudik saat libur lebaran. Karena banyak orang yang merantau mengadu nasib di luar desa/kampung kelahiran mereka, nah moment pulang kampung ini digunakan untuk berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga, dan yang paling penting adalah mengunjungi orang tua mereka. Tidak sedikit juga yang menggunakan moment ini untuk memberikan kejutan untuk orang tua mereka, dan karena moment ini spesial jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk orang tua kita yang di kampung. Simak ya tips dari penulis oleh-oleh apa yang dinantikan para orang tua kita di kampung saat kita mudik

1. Baju hari raya

Sudah menjadi kebiasaan bagi yang merayakan lebaran untuk mengenakan baju baru jadi memberikan baju baru untuk orang tua kita adalah oleh-oleh yang pasti akan dipakai dan tentunya mereka senang. Beli baju hari raya dengan hasil kerja keras kita yang halal pastinya sangat menjadi berkah untuk orang tua kita dan berkah juga untuk kita yang memberikannya karena kita berniat membahagiakan mereka.

2. Makanan khas

Bawakanlah makanan khas asal tempat kita merantau atau bekerja. Supaya mereka juga bisa menikmati makanan khas dari daerah tempat kita bekerja/merantau.

3. Calon Menantu

Jangan sungkan membawa calon menantu untuk bertemu dengan orang tua kita. Tentu saja ini bagi yang belum menikah ya. Ini akan jadi oleh-oleh terbaik untuk orang tua kita. Perkenalkanlah bahwa si doi adalah calon suami/istri kita, jika sudah pernah bertemu maka usahakanlah (jika memungkinkan jarak) selalu jalinlah silahturahmi setiap lebaran untuk mengajak calon menantu bertemu dengan orang kita.

4. Cucu / kabar kehamilan

Jika kita telah menikah dan sudah memiliki anak tentu saja wajib dibawa anak-anak kita. Orang tua selalu akan merindukan cucu-cucunya. Mungkin mereka lebih merindukan cucu daripada anak sendiri. Atau jika kita sedang dalam masa kehamilanpun maka itupun menjadi oleh-oleh terbaik yang kita bawa untuk orang tua kita.

5. Barang idaman

Berikan apa yang menjadi barang idaman orang tua kita. Misalnya kita tahu orang tua mengidamkan tas, sepatu, gadgets, alat masak, elektronik dll. Kita bisa membelikan dan jadikan sebagi oleh-oleh. Untuk mengetahui barang apa yang di idamkan oleh orang tua kita bisa diketahui lewat 2cara: pertama bisa tanya langsung, kedua bisa tanya orang sekitar orang tua kita (misalnya tanya ke orang serumah dengan orang tua kita, bisa adik atau kakak kita)bisa ke om tante, tetangga, atau jika ingin berikan kepada ayah maka bisa tanya ke ibu dan sebaliknya tetapi sampaikan kepada mereka untuk tidak memberitahukan perihal pertanyaan ini ke ayah jika anda bertanya ke ibu dan atau sebaliknya.

Komentar

Fresh