Tips Menabung Untuk Para Jomblo | OPINI.id

Jomblo bukan sesuatu yang salah lo. Hanya saja belum saatnya menemukan jodoh yang tepat. Buat para jomblowan atau jomblowati mencari jodoh itu pelan-pelan tapi pasti ya.

Nah, biasanya nih kalau sudah dapat jodoh pasti pengin buru-buru nikah kan? Nikah pun juga butuh duit lo. Atau biasanya kalau lagi jomblo gak sempet tuh mikirin tabungan untuk masa depan. Buat kalian yang jomblo, jangan habisin duitnya ya. Mending ditabung deh buat masa depan, nikah, jalan-jalan atau apalah.

Ini Ada beberapa tips menabung bagi para jomblo supaya hidupnya gak ngenes amat ke depannya.

Mau tahu caranya? Yuk intip bentar ya.

1. Buat celengan uang koin.

Kalau punya uang koin Rp. 500,- , sebaiknya buat celengan entah dari botol aqua, botol minuman atau kotak kue. Setiap kali mendapat uang koin Rp.500,- tinggal masukin saja ke celengan tersebut. Ingat ya, jangan dihitung dan jangan diambil-ambil. Supaya hasilnya banyak dan kita tidak sadar kalau jumlahnya bisa jutaan. Tips ini mudah dan murah. Apalagi uang Rp. 500,- gampang didapat.

2. Menabung dengan lembaran uang yang sama.

Misalnya nih kamu punya uang lembaran Rp.20.000,-. Biasanya lembaran Rp.20.000,- ini susah didapat. Maka dari itu buatlah celengan lagi. Jadi setiap mendapat lembaran Rp.20. 000,- masukkanlah ke celengan tersebut. Kamu simpan dan tutup rapat-rapat jangan sampai diambil. Lakukan secara rutin ya. Supaya tabunganmu tambah banyak.

3.Buat tabungan impian/berjangka

Kalau menabung model ini, kamu harus membuat tabungan di bank. Tabungan ini tidak mempunyai kartu ATM dan tidak bisa diambil. Biasanya didebet otomatis setiap bulan dengan tanggal yang sama dan jumlah uang yang sama dari buku tabungan induk dengan ada jangka waktu. Jangka waktunya 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun dan seterusnya. Misalnya kamu menabung Rp.100.000 per bulan setiap tanggal 5 selama 1 tahun. Setelah satu tahun uangmu akan cair dan jumlahnya mencapai Rp.1.200.000.

4.Beli emas 1 gram-an

Emas meruapakan tabungan jangka panjang yang menguntungkan karena harga emas setiap tahun pasti naik. Lebih baik membeli emas batangan karena harganya kalau dijual jatuhnya tidak jauh banget. Kalau punya duit belilah emas yang batangan 1 gram saja, karena harganya lebih murah sekitar Rp.500.000-Rp.600.000. Buat para jomblo mah jangan takut ngeluarin duit segitu perbulannya buat nabung emas. Toh nanti juga buat masa depanmu. Betul tidak?

5. Buat tabungan emas.

Sekarang sudah ada tabungan emas lo. Yang mengeluatkan sih baru PT. Pegadaian saja. Sistemnya sama seperti menabung di bank. Kita menabung dalam bentuk uang. Tapi nantinya hasil tabungan kita bisa dikonversikan dalam bentuk emas batangan. Untuk lebih jelasnya bisa langsung ke kantor pegadaian setempat. Menabung emas tuh gak bakalan rugi deh. Siapa tahu nanti kalau dikonversikan ke bentuk emas bisa buat mahar nikah. Asyik.

6. Membuat deposito

Nah, kalau deposito kamu harus ke bank. Deposito ini cocok banget deh buat kamu yang jomblo. Dengan mendepositokan uangmu, kamu nantinya bakalan mendapatkan bagi hasil setiap bulannya. Lumayan kan hasilnya.

Buat kalian yang jomblo. Sudah siap kan menabung dengan berbagai cara tersebut?

Yuks...jadilah jomblo yang gemar menabung dan punya masa depan cerah.

Komentar

Fresh