Kenali Blog Sejak Kecil | OPINI.id

Sejumlah siaran televisi saat ini kerap menyuguhkan tayangan yang kurang mendidik. Dari mulai sinetron penjual sensasi atau sinema drama picisan yang diimpor dari negara India, Turki atau Korea. Sudah semestinya anak-anak disuguhi tontonan yang sarat edukasi. Kita sudah sering mendengar kartun anak Masha & Bear kisah persahabatan dengan binatang, Dora The Explorer gadis cilik petualang dan duo bocah kembar berkepala gundul yang ikonik asal negara tetangga yaitu Upin dan Ipin.

Knowsy Nina: Wants to know!

Ada satu lagi tayangan kartun animasi anak yang juga cukup menyedot perhatian saya yang sering menghiasi layar kaca sekali dalam sepekan di salah satu televisi swasta.

Tentang Nina

Knowsy Nina diceritakan merupakan gadis cilik yang tinggal di Kuala Lumpur, dengan ibu, ayah dan sahabat baiknya, kelinci lucu yang akrab disapa (dipanggil) Smarty-pants. Nina merupakan Gadis kecil dengan rasa ingin tahu yang besar dan senang mempelajari banyak hal. Itulah mengapa ia dikenal dengan julukan 'Knowsy'. Dengan bantuan dari Mr Voice (Tuan Suara) belajar secara menyenangkan dan pada setiap episode pertunjukkannya (penayangannya) yang bertajuk Knowsy: Nina Ingin Tahu! Banyak pertanyaan sering muncul ÔÇťApakah kamu dapat membayangkan bagaimana kunang-kunang menghasilkan cahaya (berpendar)? Atau pernah kah kamu berpikir mengapa bulan terlihat berbeda pada waktu yang berbeda setiap tahunnya? Apakah kamu ingin tahu bagaimana matahari terbit dan terbenam?" Well, itulah yang Nina cari tahu selama ini. Dan seringkali ia tuliskan dalam blog lewat tab pribadi miliknya untuk dibagikan kepada semua orang.

quote-mark

Menurut hemat saya kita perlu membuat tayangan yang mendidik seperti ini. Agar anak-anak mulai dikenali di dunia literasi (tulis-menulis) apalagi blog

Komentar

Fresh