Make-up yang Bikin Guru Nggak Marah | OPINI.id

Buat kalian yang masih SMP atau SMA, mungkin ada beberapa sekolah yang cukup ketat soal make-up, ya? Di usia penulis dulu sih begitu. *ketahuan tuanya* Nggak tahu deh untuk tahun-tahun sekarang ini. Tapi, bisa jadi sih make-up menor bakal bikin guru kamu mengernyitkan dahi. Lagian make-up yang tebal juga kayaknya kurang sesuai dengan usia anak sekolah deh, apalagi bila dipakai ke sekolah. So, coba deh untuk coba tips make-up ini aja untuk ke sekolah! Guru kamu nggak akan marah.

Bedak tabur atau bedak padat

Eits! Bedak tabur nggak harus bedak bayi, lho. Justru ada beberapa bedak tabur yang bagus buat wajah biar nggak kusam tapi nggak menor. Caranya pilih yang sesuai dengan warna kulit serta kondisi kulit kamu.

Pelembap wajah

Sebelum bedak diaplikasikan, kamu bisa pakai dulu pelembap wajah. Gimanapun pelembap wajah itu penting. Salah satu kegunaannya adalah melindungi wajah kamu dari paparan sinar ultraviolet serta menjaga kelembapan wajah. Jadi, pastiin juga kalau bisa pelembap wajahnya yang mengandung SPF.

Lip-balm atau lip-gloss

Lips-balm berfungsi menjaga kelembapan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Jika ingin sedikit bereksperimen, kamu bisa pilih lip-gloss yang mengeluarkan warna, cukup berbeda dengan lip-balm yang sama sekali tidak mengeluarkan warna. Kamu bisa pilih warna yang terang namun senada dengan kulit serta bibir. Inget! Jangan tebal-tebal ya pakai lipgloss-nya supaya nggak dikira habis makan gorengan.

Sabun cuci muka

Ingin wajah seketika bersih kembali khususnya sehabis olahraga di sekolah? Kamu bisa sedia sabun cuci muka juga untuk mencuci muka. Kemudian, bisa aplikasikan lagi deh step by step make-up yang sudah disebutkan sebelumnya. Selain itu, bagi yang tidak suka ber-makeup, sabun cuci muka merupakan senjata ampuh untuk membersihkan wajah agar tak kusam karena keringat ataupun minyak.

No-makeup Make-up

Buat kamu yang masih sekolah namun masih kekeuh ingin coba make-up, apalagi sekarang ini berjamur beauty tutorial: coba deh konsep make-up no-makeup. Hahaha. Ribet ya istilahnya? Jadi ya tetep make-up tapi nggak kelihatan seperti sedang make-up. Kelebihannya adalah wajah kelihatan lebih kinclong tapi nggak menor. Minat coba?

Komentar (2)

Fresh