Sifat Julia Perez yang Harus Ditiru | OPINI.id

Yulia Rahmawati, lahir 15 Juli 1980, dikenal sebagai Julia Perez. Sosoknya dikenal energik namun tak sedikit kontroversi dan sensasi yang mewarnai kehidupannya sebagai artis. Namun, sangat disayangkan, kanker serviks yang diderita oleh Jupe – sapaan akrab Julia Perez – beberapa tahun belakangan harus merenggut wanita cantik tersebut. Jikalau beberapa di antara kita selama ini lebih melihat beberapa sensasi Jupe, ternyata ada banyak sifat Julia Perez yang sangat baik! Malah layak untuk ditiru.

Julia senang belajar bahkan belajar akademik

Kalau selama ini kita merasa bahwa Jupe hanya mengandalkan sensasi saja untuk terkenal di dunia hiburan. Wah, sebenarnya tidak! Jupe adalah sosok multi-talenta karena senang belajar, bahkan belajar akademik. Tak heran bila Jupe dapat menyelesaikan Pendidikan di perguruan tinggi di bidang Hukum. Tidak hanya itu saja, Jupe juga fasih enam bahasa, di antaranya adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Perancis.

Pekerja keras dan suka bertualang

Awal karir Jupe sebenarnya dimulai dari luar negeri, tepatnya Perancis. Kala itu, Jupe mengawali diri menempuh pendidikan di Belanda. Jupe berkenalan dengan Damien Perez yang kemudian menjadi suaminya namun bercerai yang membawa dirinya menjadi model majalah Maxim dan FHM Perancis. Di Indonesia, Julia Perez memiliki profesi sebagai penyanyi dangdut, aktris, model, presenter hingga melakoni profesi pelawak. Beberapa bisnis pun dia geluti, seperti sekolah sepakbola dan bisnis otomotif.

Julia Perez adalah orang yang senang berbagi

Beberapa kali didapati Julia Perez mendonasikan beberapa barang mewah yang dia miliki untuk disumbangkan pada yang membutuhkan. Beberapa contohnya adalah pembangunan masjid di Papua yang disumbangkan Jupe dari penjualan mobil mewahnya. Kemudian, saat terjadi musibah, Jupe menyumbangkan apa yang dibutuhka oleh korban. Di saat sakit pun, Jupe masih sempat mendirikan rumah singgah di kediamannya sebagai persinggahan para penyandang kanker. Salut buat Jupe!

Peduli dan tak mendendam

Jupe dikenal sebagai orang yang sangat sayang pada teman. Mungkin beberapa dari kalian yang cukup mengikuti berita Jupe akan tahu bagaimana ceritanya dengan para sahabat artisnya. Jupe juga bukan orang yang pendendam. Salah satu buktinya kepedulian Jupe pada ayahnya, meski sang ayah beberapa kali menyebabkan kasus. Bahkan dengan orang-orang yang sempat berseteru, Jupe cukup legowo melupakan hal tersebut.

Orang yang sangat bersemangat meski sedang sakit

Satu hal yang cukup mencolok dari Jupe adalah semangatnya yang benar-benar tak pernah padam, bahkan hingga terbaring di rumah sakit. Jupe selalu berusaha tersenyum meski dia mengalami sakit yang luar biasa. Bahkan sebelum akhirnya harus istirahat di rumah sakit, Jupe masih bekerja di layar televisi sehingga tak sedikit orang menganggap sakit Jupe hanya gimmick. Tapi, itulah Jupe! Kini, Julia Perez atau Yulia Rahmawati sudah beristirahat dengan tenang. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Fresh