#BukuUntuk Indonesia | OPINI.id

Berdasarkan studi 'Most Littered Nation in The World' Indonesia masuk peringkat 60 dari 61 negara soal minat baca.

#BukuUntukIndonesia adalah kampanye sosial yang memberikan kemudahan dalam mengakses ilmu pengetahuan lewat buku-buku yang disebarkan ke perpustakaan-perpustakaan sekolah negeri dari berbagai daerah di Indonesia.

Yuk, ikutan dengan cara klik https://ho.blibli.com/SH1Ou
Beri kesempatan anak Indonesia punya pengetahuan yang #LebihBaikLagi

Bung Hatta Ajarkan Pentingnya Membaca Buku

Di zaman yang serba canggih ini ada satu hal yang gak boleh ditinggalkan yaitu membaca. Bung Hatta mengajarkan kepada kita, jika buku sangatlah berguna. Selain menambah wawasan, buku juga menjadikan pemikirannya tak lekang oleh waktu.

Subscribe di sini: https://www.youtube.com/c/OpiniID untuk ngeliat video nyinyir/informatif/motivasi

#BukuUntukIndonesia

“Aku rela di Penjara Asalkan Bersama Buku, karena Bersama Buku Aku Bebas” Muhammad Hatta. Frontal bagi sebagian orang tetapi quote ini begitu mengena dikalangan para pecinta pengetahuan. Buku bisa membawa kita terbang ke wilayah manapun yang bahkan tak bisa dijangkau oleh tubuh. Bung Hatta menyadari hal tersebut. Ia tau betapa ampuhnya buku mampu mendongkrak kualitas diri seseorang. Wajar jika buku dianggap sebagai sumber pengetahuan dan inspirasi Untuk mendongkrak minat baca tersebut, BCA mengadakan #BukuUntukIndonesia. Lewat program ini kita bisa ikutan memajukan anak Indonesia untuk punya pengetahuan lebih lewat membaca. Dana yang terkumpul dari donasi ini akan digunakan untuk kebutuhan pembelian buku dan disalurkan ke berbagai daerah Indonesia. Kalau kamu mau ikutan bisa langsung klik di sini www.bukuuntukindonesia.com.

#BukuUntukIndonesia

Aku rela di Penjara Asalkan Bersama Buku, karena Bersama Buku Aku Bebas? Muhammad Hatta.

Frontal bagi sebagian orang tetapi quote ini begitu mengena dikalangan para pecinta pengetahuan. Buku bisa membawa kita terbang ke wilayah manapun yang bahkan tak bisa dijangkau oleh tubuh.

Bung Hatta menyadari hal tersebut. Ia tau betapa ampuhnya buku mampu mendongkrak kualitas diri seseorang. Wajar jika buku dianggap sebagai sumber pengetahuan dan inspirasi Untuk mendongkrak minat baca tersebut, BCA mengadakan #BukuUntukIndonesia.

Lewat program ini kita bisa ikutan memajukan anak Indonesia untuk punya pengetahuan lebih lewat membaca. Dana yang terkumpul dari donasi ini akan digunakan untuk kebutuhan pembelian buku dan disalurkan ke berbagai daerah Indonesia. Kalau kamu mau ikutan bisa langsung klik di sini https://ho.blibli.com/SH1Ou

Rio Dewanto Lebih Suka Baca Buku Fisik

Zaman serba canggih membuat kehidupan semakin mudah. Termasuk dalam hal membaca. Kini hampir semua orang sudah tidak lagi membuka koran atau majalah.

Soalnya segala informasi bisa didapat lewat gadget. Tak heran kalau produk buku digital (e-book) memberikan ragam informasi. Tetapi aktor Rio Dewanto lebih menyukai membaca buku secara fisik daripada lewat e-book.

"Saya sampai detik ini untuk membaca skenario saja, saya tidak suka membaca online, misalnya dari email. Beda ritualnya ketika kita membaca setiap lembar kertas buku. Saya lebih suka membaca buku," ujar Rio kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Suami Atiqah Hasiholan ini mengaku, menjadikan buku sebagai sumber informasi berbagai hal. Mulai dari belajar akting, hingga cara menjadi orang tua yang baik.

"Ketika mencari informasi sesuatu hal, saya pasti mencarinya melalui buku. Seperti contohnya ketika saya belajar akting, saya biasanya membeli beberapa buku tentang teknik berakting, metode berakting. Dan saat ini ketika istri saya hamil, kami juga membeli buku bagaimana menjadi seorang ayah, dan bagaimana menghadapi proses kelahiran," tutur Rio.

Pahlawan Buku Dari Penjuru Negeri

Banyak cara sederhana untuk menjadi pahlawan. Salah satunya adalah dengan cara membantu generasi Indonesia untuk jadi lebih rajin membaca buku. Kamu juga bisa kok jadi pahlawan seperti mereka.

Yuk, ikut gerakan #BukuUntukIndonesia. Langsung aja klik di sini untuk lebih lengkapnya https://ho.blibli.com/SH1Ou

Buku Fiksi Latih Empati Anak

Kamu tahu gak kalau banyak membaca buku fiksi bisa tingkatkan rasa empati anak? Yuk, bantu anak Indonesia punya banyak bacaan. Kamu bisa ikutan #BukuUntukIndonesia. Klik ?Berbagi? di https://ho.blibli.com/SH1Ou???? Beri kesempatan anak Indonesia punya pengetahuan yang #LebihBaik lagi .

Komentar

Fresh