Tips Nahan Haus Di Bulan Puasa | OPINI.id

Yang sudah puasa pasti tahu, yang paling sulit pas bulan puasa itu adalah menahan haus.

Ini tips dari saya untuk menahan haus di bulan puasa.

Apa tipsmu ?

Jangan Berkeringat

Kita merasakah haus karena tubuh kekurangan cairan dan keringat itu mengurangi cairan tubuh. Jadi hindari berbagai hal yang membuat kamu berkeringat untuk mengurangi rasa haus. Hindari cuaca panas dan hindari banyak bergerak agar kamu tidak berkeringat.

Makan Buah Dan Sayur

Cara lain agar kita lebih tahan haus di saat puasa adalah dengan banyak makan buah dan sayuran di saat sahur. Karena buah dan sayuran banyak mengandung air dan serat yang berguna untuk mengurangi kehausan pada saat puasa.

Hindari Kafein

Selama puasa, sebenarnya konsumsi kafein itu sebaiknya dihindari. Kafein dapat membuat kinerja jantung dan hati semakin cepat yang menyebabkan penyerapan cairan tubuh semakin cepat. Kafein dapat ditemukan di dalam kopi, teh dan minuman energi.

Jangan Banyak Bumbu

Nah selama bulan puasa juga sebaiknya dihindari makanan yang banyak bumbunya. Seperti garam, lada, MSG ataupun rempah-rempah. Karena bumbu-bumbu ini menyerap cairan tubuh yang membuat kita jadi lebih mudah haus.

Hemat Energi

Cairan tubuh itu cepat berkurang gara-gara kita banyak menggunakan energi tubuh, seperti banyak bicara, banyak berpikir dan banyak bergerak. Oleh karena itu selama bulan puasa kita juga harus hemat energi tubuh, dengan mengurangi aktifitas tubuh kita ataupun dengan menambah jumlah waktu istirahat.

Ramadan oh ramadan

tessssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss http://www.detik.com/

Komentar

Fresh