Bagaimana Cara Merawat Wajah yang Benar? | OPINI.id

Sebagai remaja yang aktif dan senang bergaul, tentu kulit kamu sering terpapar debu dan polusi udara. Panasnya terik matahari juga mampu membuat kulit jadi lebih kusam dan kering. Sebetulnya, kulit remaja tidak perlu terlalu banyak mcam-macam perawatan. Selain karena kulit kita dapat meregenerasi sendiri, produk perawatan juga harus dipilih yang paling minim dari bahan deterjen. Nah, apa saja dan bagaimana sih, cara merawat wajah dengan benar?

1. Cuci Muka 2x Sehari

Iya, cukup dua kali saja. Jangan banyak-banyak, jangan terlalu sering. Sebelum mencuci muka kamu pun harus mengetahui jenis kulitmu. Apakah berminyak, kering, atau kombinasi. Setelah mengetahui jenis kondisi kulitmu, barulah tentukan sabun mukanya. Ada jenis facial foam, facial wash, facial scrub, dan ketiganya menentukan bersih atau tidaknya mukamu saat dicuci. Pastikan juga tidak menggosok mukamu saat dicuci. Kamu hanya perlu mengusapnya dengan gerakan memutar.

2. Gunakan Sunscreen Sebelum Beraktivitas

Daripada mengaplikasikan bedak dengan tebal biar terlihat putih, ada baiknya kamu menggunakan sunscreen setiap habis mandi atau 15 menit sebelum keluar rumah. Carilah sunscreen yang berbahan dasar ringan (water-based) dan memiliki SPF serta PA yang cukup untuk melindungi kulit wajah dan lehermu. Sunscreen berguna untuk menangkal radiasi yang timbul dari paparan sinar matahari dan ini akan mencegah timbulnya flek hitam di wajahmu. Ini juga akan menghindarkan kusam kulit, lho.

3. Minum Air Mineral yang Cukup.

Setiap kali ingin berpergian, ingatlah untuk membawa botol minum. Pastikan tubuhmu cukup sehat dan tidak dehidrasi. Dengan rutin mengkonsumsi air mineral, kulit akan terawat dan sehat tanpa harus banyak-banyak minum obat.

Komentar

Fresh