Game Asah Otak Asyik Temani Ngabuburit | OPINI.id

Apa yang biasa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang menunggu azan magrib? Nonton TV? Jalan-jalan? Atau malah bolak-balik ke dapur untuk lihat apakah makanan sudah siap? Semoga yang terakhir enggak, ya. Bahaya, bisa bikin puasa kamu batal.

Seringkali, kedatangan azan magrib terasa begitu lama. Dan waktu menunggunya pun amat menyiksa. Nah, untuk membunuh kebosananmu itu, kamu bisa coba untuk bermain game.

Kenapa harus game?

Konon, bermain game bisa membuat kamu lebih pintar. Ya, asal gak keseringan atau bahkan sampai kecanduan aja, sih. Nah, buat menantikan waktu berbuka, kamu bisa coba bermain game asah otak. Selain untuk melatih otak agar kerja cepat, ya supaya gak fokus sama azan aja. Mengalihkan pikiranmu dari rasa lapar dan haus. Jadi, apa aja nih game asah otak yang asyik buat temani kamu menjelang berbuka?

1. 2048

Game asah otak yang satu ini terbilang sederhana, cara bermainnya tinggal menggeser dan menggabungkan angka-angka yang ada.

2. Skillz – Logical Brain Game

Dibutuhkan daya ingat, kecepatan, akurasi, dan masih banyak lagi. Hati-hati, game asah otak dan uji reflek ini bisa membuatmu ketagihan!

3. Brain It On!

Tantangan dari game ini adalah harus menyelesaikan permasalahan tentang hukum fisika dengan cara menggambar di layar untuk membuat objek.

4. Duel Otak

Kamu bisa menantang temanmu untuk bermain bersama. Ya, namanya juga duel. Ada dua mode permainan yang bisa kamu pilih: klasik dan taktis.

quote-mark

Yap, itu dia beberapa game asah otak yang bisa jadi teman asyik saat menunggu berbuka puasa. Kamu, mau coba yang mana?

Komentar

Fresh