Pertanyaan Saat Ramadan | OPINI.id

Saat bulan puasa, ada beberapa pertanyaan yang keluar dari mulut teman-teman, hingga saudara dan keluarga. Kadang pertanyaan ini bisa bikin kita jadi berdebat.

Stop Tahan Emosi! Inilah Pertanyaan yang Muncul Saat Ramadan

Ini Ramadan saatnya atur emosi kamu, apalagi kalau menghadapi orang-orang kepo. yang suka meragukan keimanan kamu pas bulan puasa.

Hehehe, kesel sih emang, apalagi kalau yang bertanya orangnya ngeselin. Udah, nggak usah diambil pusing mendingan di ikhlasin aja. Pernah denger kan pepatah kayak gini,"Salatmu,puasamu, cuma Tuhan aja yang tau," Jadi buat apa di debatin.

Tapi sekedar tau seperti apa pertanyaan yang kerap muncul, yuk ah simak beberapa poin setelah ini.

Meragukan Keimanan Kita Nih Orang!

Hahaha.... temen kadang ada yang ngeselin. Apalagi pas bulan ramadan guys. Biasanya nih, temen model begini udah tau kebiasaan buruk kita sebelumnya yang suka jarang puasa.

Jadinya, giliran lagi serius menjalani ibadah puasa, suka ditanya dan diragukan apakah sebenarnya kita puasa apa nggak.

Dianggap Gak Kuat

Kalau mau menjalankan ibadah puasa, memang harus sahur kok. Tapi, kalau kelupaan bangun bukan alesan kita buat gak puasa. Kadang hal ini suka memunculkan pertanyaan keraguan kepada kita. Apa benar kita kuat jalankan puasa tanpa sahur.

Namanya Juga Puasa, Pasti Lemes!

Gak makan, gak minum, bahkan menjalankan aktivitas pun layaknya orang tidak berpuasa. Terus kalau kita yang keliatan lemes terus di bully kenapa? Suruh aja temen kamu yang nanya begini cobain puasa, hehehhe. Intinya jangan pernah marah dan emosi deh.

Tar Kering Kalau Kebanyakan

Senyum emang sih ibadah. Tapi kalau saat ramadan kadang bibir suka kering, maklum aja kita kan puasa gak makan dan minum.

Jadi, wajar aja kalau kadang senyum seseorang itu berkurang di ramadan, Sekedar saran sih, kamu mendingan tetap senyum deh, soalnya nambah pahala meskipun di depan orang yang ngeselin.

Komentar

Fresh