Vlog Kaesang | OPINI.id

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep punya hobi nge-vlog. Kali ini, Kaesang kembali buat vlog beru berjudul #BapakMintaProyek di akun youtubenya.

Inilah Sindiran Kaesang di Vlog #BapakMintaProyek

Kaesang Pangarep kembali buat vlog baru di akun Youtube-nya. Kali ini, anak bungsu Presiden Joko Widodo tersebut buat vlog berjudul #BapakMintaProyek.

Tujuan vlog ini antara lain adalah sebagai sindiran bagi anak pejabat yang kerap meminta proyek kepada orangtuanya sebagai mata pencaharian. "Pak, bapak, mbok Kaesang minta proyek triliunan bapak yang ada di pemerintahan," ujar Kaesang, yang berpura-pura menelepon Jokowi.

Ia lantas menjawab permintaannya itu dengan menirukan suara Jokowi. "Opo tho le, mau sukses dan kaya, ya kerja keras, mosok pengen penake thok (masak mau enaknya saja)," ujar Kaesang.

Ia pun menyebut orang yang meminta proyek kepada orangtuanya yang bekerja di pemerintahan sebagai perilaku yang ndeso (kampungan).

Terlebih di antara mereka yang meminta proyek kepada orangtuanya itu lulusan kampus luar negeri. Kaesang menyatakan, perilaku tersebut bukanlah hal yang tepat untuk membangun Indonesia.

Kaesang Sisipkan Pesan Toleransi di Video #BapakMintaProyek

Selain menyindiri kebiasaan anak-anak pejabat di Indonesia, dalam vlog terbaru Kaesang Pangareb juga terlihat jelas jika anak bungsu Jokowi ini menyisipkan pesan toleransi.

Pada awalnya dalam video ini, dia menyayangkan adanya pihak yang masih menyebarkan kebencian dan juga saling mengkafirkan satu sama lain hanya karena perbedaan pilihan politik.

"Untuk membangun Indonesia kita harus kerja sama, bukan malah saling menjelekan. Kita ini Indonesia, kita hidup dalam perbedaan. Salam kecebong," tukas Kaesang.

quote-mark

Pesan positif dan jadi pengingat untuk anak muda yang sudah terlanjur berpikiran sempit.

quote-mark

Sekarang doi lagi dihadapkan sama kasus hukum hihihihi, ndeso!

Komentar

Fresh