Mudik dengan City Car | OPINI.id

Mudik adalah tradisi yang sudah membudaya. Silahturahmi, penghormatan pada keluarga, kenangan masa kecil, menjadi alasan kuat mengapa mudik menjadi sesuatu yang harus di lakukan. Karena hal-hal tersebut, masyarakat terkadang abai pada hal-hal yang terkait keselamatan. Apalagi buah tangan menjadi semacam ajang unjuk keberhasilan di tanah rantau. maka kebutuhan kendaraan untuk mudik dari tahun ke tahun terus meningkat. tak sedikita yang mudik menggunakan kendaraan roda dua. Dalam blogger athering dengan www.mobil123.com, portal otomotif no 1 di Indonesia bersama PT. Mitsubishi Motor Indonesia, mengajak masyarakat mudik nyaman dengan city car.

Mungkinkah mudik dengan city car? Bukannya city car, konsep mobil mungil untuk aktifitas dalam kota?

quote-mark

Safety Driving harus menjadi prinsip bagi semua pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Karena menyangkut nyawa manusia.

Mudik dengan Mitsubhisi Mirage, siapa takut?

MUDIK dengan mobil kecil? Kenapa tidak? Pertengahan Mei lalu, saya hadir di acara Blogger gathering yang diselenggarakankan www.mobil123.com, Mudik dengan Mitsubhisi Mirage, siapa takut? Kali ini kita ngoborl seputar mobil Mirage, produksi Mitsubishi Motor Indonesia. Apa yang dibahas. MUDIK dengan Mirage. Hah…? Yup, Mirage memang masuk category city car, alias mobil mungil yang diperuntukan aktifitas dalam kota. Trend city car sudah di mulai sekitar 20 tahun lalu, ketika kondisi macet, susah parkir menjadi problem. City car diciptakan mungil agar lebih luwes di jalan raya, sehingga pas macet, mudah berputar balik arah untuk menghindari jalan macet, nyaman menyisir jalan-jalan alternative (jalan tikus). Jadi kalau masuk di gang, tetap lincah tanpa kesusuhan terserempat. Begitupun untuk parkir, bisa “nyempil”. Tapi apa iya, Mirage bisa digunakan untuk mudik. Kan kalau mudik bawaannya segambreng? Managing Editor Mobil 123.com, Indra Prabowo dalam paparannya, mengingatkan, apa sih tujuan mudik? Kalau kita tahu apa tujuan mudik, maka kita akan tahu apa yang musti disiapkan, termasuk apa yang musti di bawa. Indra prabowo menyampaikan beberap tips mudik, sebagai berikut. 1. Rencanakan dari awal, ingin mudik menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. 2. Jika menggunakan kendaraan umum, pastikan tiket sudah dibeli jauh-jauh hari. 3. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan dalam keadaan prima. 4. Lakukan full service, baik mesin maupun onderdil lainnya Pastikan tekanan ban, oli mesin, air radiator harus terisi. 5. Kumpulkan semua informasi rute perjalanan, SPBU, rest area 6. Siapkan kondisi pengemudi dalam keadaan baik (Siapkan juga pengemudi cadangan/pengganti 7. Siapkan dana/uang

Saat Mudik, Bawa Barang Secukupnya

Terkait MUDIK dengan mobil mungil, Indra Prabowo mengingatkan untuk mengukur barang bawaan. Bukan hanya melihat kapasitas kendaraan tapi juga memperhitungkan kenyaman penumpang. Waktu tempuh perjalanan darat mudik, tidak bisa diprediksi dengan tepat. Tahun lalu, bahkan ada yang meninggal karena macet yang luar biasa. Maka kenyamanan penumpang menjadi prioritas. Pastikan bawa barang secukupnya dan sesuai keperluan. Terus untuk keperluan atau oleh-oleh yang akan dibawa mudik? Gampang, kirim dengan ekspedisi! Tahun ke tahun jumlah pengemudi meningkat terutama penggunaan kendaraan pribadi. Pemerintah sudah mengantisipasi dengan memberikan pelayanan pengiriman kendaraan roda dua ke tujuan mudk gratis. Sehingga diharapka masyarakat menggunakan kendaraan umum. Apalagi makin banyak perusahaan yang memberikan layanan mudik gratis. Baik dengan bis, kapal laut maupun kapal udara. Semua ini bertujuan untuk memberi kenyaman pada masyarakat dan meminimalkan tingkat kecelakaan. Perjalanan jauh, waktu tempuh lama, plus kelelahan menjadi pemicu terjadi kecelakaan, maka hal-hal yang demikian harus dihindarkan. Balik lagi mudik dengan Mirage emang nyaman? Berikut alasan keren, mengapa Mistsubishi Mirae layak dibawa mudik dari Intan Vidiasari selaku head of PR & CSR Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia perwakilan dari Mitsubishi Indonesia. 1. Mitsubishi Mirage, 1200 cc, Teknologi MIVEC, irit banget, dengan 1 l bisa menempuh 24 km, bisa menjadi kendaraan yang hemat biaya. 2. Sudah dilengkapi dengan dual airbag 3. Body Mirage sudah dilengkapi dengan rangka baja. (Andaikan terjadi benturan keras, ranka ini berfungsi melindungi penumpang) 4. Bagasi Mirage luas. (Bahkan kursi belakang bisa dilipat agar baasi bisa lebih luas) Mitsubishi terkenal dengan kendaraan niaga, diproduksi Mirage sebagai mobil berpenumpang karena Mitsubhisi melihat ada peluang di sana. Mirage hadir sejak tahun 2012. Tahun lalu (2016) Mirage diproduksi dengan peninjgkatan di semua komponen yang ada. Kini sudah hadir dengan pilihan warna unggulan, Wine Red Pearl, white pearl, red metalic, black mica, dan titanium gray. Mudik dengan Mirage, siapa takut? Kecil dan gesit mendukung mudik yang nyaman. Tapi menurut saya tetap wajib waspada. karena kelalaian kita bisa berdampak buruk bagi diri kita, keluarga dan orang lain. Maka keselamatan anda dan orang lain menjadi tanggung jawab bersama.

Komentar

Fresh