Tips Deketin Calon Mertua di Ramadan | OPINI.id

Bulan penuh berkah ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menjalin tali silaturahmi dengan calon mertua alias camer

Ikutan Bukber

Kalau kamu udah lama pacaran sama dia, terus dikenalin sama ortunya beberapa waktu lalu. Mungkin saat ramadan adalah momen dimana kamu bakalan diajak buka puasa bersama mereka. Ingat, jangan banyak bicara. Cukup menjawab jika memang diberikan pertanyaan olehnya.

Tarawih Bersama

Meskipun rumahnya doi jauh, tapi usahakan kalau kamu tarawih di masjid yang bisa ortu pacar salat. Dengan begitu, kamu pasti akan ketemu mereka usai salat tarawih dan bisa mencium tangannya. Tunjukan ke mereka kalau kamu memang calon menantu idaman.

Ngabuburit ke Rumahnya

Namanya juga bulan ramadan, pasti jelang berbuka ada tradisi yang namanya ngabuburit. Biasanya ngabuburit dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah mempersiapkan menu berbuka.

Misalnya saja pergi beli makanan buat buka puasa. Nah, di sini kamu bisa bantu keluarga pacar. Coba aja kamu bawa kolak pisang ditambah gorengan dan es kelapa muda. Pasti mereka akan senang sekali, dan kamu besar kemungkinan diajak bukber di sana.

Kirim Makanan Saat Sahur

Zaman sekarang sahur gak perlu ribet lagi. Soalnya banyak restoran cepat saji yang buka sampai sahur. Apalagi mereka juga terkadang menyediakan paketan sahur.

Nah, kamu bisa deh mengirimkan calon mertua kamu makanan untuk bersantap sahur. Jadi mereka gak perlu ribet lagi masak, tinggal makan. Siapa tau ini bisa jadi nilai tambah kamu ke mereka.

Komentar

Fresh