Jangan "Membeli Waktu" Teman | OPINI.id

Beberapa waktu lalu, ada suatu drama di mana salah satu tokohnya "membeli waktu" teman-temannya. Dalam arti, dia membayarkan makan, nonton, karaoke, dan semacamnya supaya teman-temannya hang out dengannya. Bagaimanapun, pertemanan itu nggak bertahan lama. Semua usaha dan uang yang dikeluarkan seolah sia-sia. Been there before walau nggak separah drama itu. Tapi, semoga kamu nggak terjebak dalam lingkaran itu.

Pertemanan Seharusnya Nggak Melelahkan

Iya, sih, bisa hangout bareng mereka menyenangkan. Tapi, cape hati juga. Ada ketakutan mereka akan pergi. Terus, bingung kalau lagi bokek.

Kalau Ketahuan, Cuma Akan Dicap Annoying

Lalu, ditinggalin. Mungkin mereka akan kasihan, tapi nggak lebih. Kecuali kalau bisa bikin mereka "klik" setelah itu. Entah gimana caranya.

Move On Aja, deh.

Cari teman lain. Di ekskul, di organisasi, di luar sekolah. Orang yang mau berteman denganmu tanpa syarat pasti banyak kok.

Move On!

Cari teman lain. Di ekskul, di organisasi, di luar sekolah. Orang yang mau berteman denganmu banyak kok. Atau, ekstrimnya, pindah sekolah.

Pertemanan Berawal dari "Klik"

Buang kekhawatiran orang nggak mau berteman denganmu. Positive thinking aja. Amati sekeliling. Dekati yang menurutmu baik dan mudah cocok.

Komentar

Fresh