Suami Istri Jangan Sekantor !! | OPINI.id

Lagi banyak yang debat apakah boleh menikah dengan rekan 1 kantor. Buat saya sebenarnya sah-sah saja, tetapi ada beberapa dampak negatif yang membuat saya juga kurang setuju dengan kasus suami istri 1 kantor. Kalau ada yang ga setuju, silahkan dikomentari.

Dunia Milik Berdua

Sering dengar istilah "Dunia milik berdua" ?Nah apabila suami istri itu kerja di satu kantor yang sama, bisa jadi ketika kalian sedang mesra-mesranya, kalian lupa lingkungan sekitar. Hal ini bisa membuat risih ataupun membuyarkan kosentrasi karyawan lainnya.

Masalah Di Rumah Dibawa-Bawa

Kemudian apabila suami atau istri kamu satu kantor dengan kamu, kamu juga bisa jadi tidak konsentrasi terhadap pekerjaan. Karena masalah-masalah di rumah juga jadi dibawa ke kantor. Pertengkaran di rumah juga bisa dibawa ke kantor kan. Apalagi kalau ada aktifitas di kamar yang belum diselesaikan dibawa juga ke kantor, hehehe.

Kerja Harus Profesional

Kita butuh pandangan objektif, karena ketika bekerja kita harus bekerja profesional. Nah apabila kamu menghadapi masalah dengan suami atau istri kamu di kantor, apakah kamu yakin kamu bisa profesional menghadapi dia ? Kebanyakan orang pasti sulit, sehingga keputusan yang objektif dan profesional akan lebih sulit diambil apabila berurusan dengan pasangan di kantor.

Hati-Hati Pasangan Cemburu

Nah kalau suami atau istri kamu sekantor dengan kamu. Ada kemungkinan kamu bisa sirik ataupun risih ketika istri kamu misalnya, banyak meluangkan waktu dengan seorang karyawan pria lainnya. Walaupun sebenarnya mereka diskusi tentang pekerjaan. Bisa juga sebaliknya. Tapi hal ini paling gawat apabila kamu atau pasangan kamu itu cemburuan. Kantor itu bisa menjadi medan perang.

Perusahaan Takut Terjadi KKN

Perusahaan juga tidak bodoh, apabila ada karyawannya yang berstatus suami istri, biasanya perusahaan tidak akan memberikan posisi yang penting kepada suami istri ini. Kenapa ? karena bila diberikan posisi yang penting, maka rawan terjadi KKN. Misalnya sang suami manajer keuangan dan si istri manajer pembelian.

Kamu Setuju Suami Istri Sekantor ?
Tentu Saja
Ga Usah
3319 votes

Komentar (2)

Fresh