TEMPAT PALING MISTERIUS DI DUNIA | OPINI.id

Dunia ini memang penuh dengan misteri dan banyak dari misteri tersebut yang belum bisa diungkapkan manusia. Ini adalah beberapa tempat paling misterius di dunia yang bisa membuat kamu bertanya-tanya.

GAMBAR HEWAN NAZCA

Sekitar 2000 tahun yang lalu ada yang membuat gambar hewan-hewan, seperti burung dan serangga pada padang gurun. Yang misterius adalah gambar ini memiliki panjang puluhan kilometer dan hanya dapat dilihat dari udara. Pertanyaannya untuk apa tujuan ada orang yang membuat gambar ini ? padahal 2000 tahun yang lalu, manusia belum memiliki alat untuk melihat gambar ini dari udara. Banyak yang berspekulasi bahwa gambar ini dibuat oleh para alien. Tetapi kita tidak akan pernah mengetahuinya.

RAKSASA PULAU PASKAH

Ditemukannya sekitar 887 patung raksasa di pulau paskah, Peru, memang mengguncang dunia. Kenapa tidak ? sebuah patung bisa memiliki berat sampai dengan 80 ton. Masih menjadi misteri kenapa masyarakat setempat membangun patung tersebut, dan bagaimana mereka membuatnya. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa patung tersebut adalah lambang dewa masyarakat setempat, tetapi tidak sedikit pula yang berspekulasi bahwa patung raksasa itu memang menggambarkan sosok raksasa yang pernah hidup di daerah itu.

DANAU TENGKORAK

Danau Roopkund yang terletak di sebuah pegunungan di India, menjadi salah satu danau paling terkenal di dunia. Tetapi danau ini terkenal bukan karena keindahannya, tetapi karena pada dasar danau, ditemukan ratusan tengkorak manusia. Anehnya tengkorak ini berumur lebih dari 1200 tahun dan tidak ada yang dapat menjelaskan asal muasal tengkorak-tengkorak ini.

LAUT SEGITIGA IBLIS

Segitiga bermuda adalah sebua area laut di antara Miami, Bermuda dan Puerto Rico. Yang membuat area ini terkenal sampai dijuluki segitiga iblis adalah karena banyaknya kapal laut ataupun pesawat terbang yang hilang di daerah ini. Dan yang paling misteriusnya adalah tidak ada bangkai kapal apapun yang pernah ditemukan pada daerah ini. Sampai saat ini misteri segitiga bermuda masih belum dapat dipecahkan manusia.

LEMBAH BIKIN PUSING

Apabila kita melihat sebuah jalan yang menurun, kita akan berasumsi bahwa jalan tersebut adalah turunan. Dan apabila kita melihat sebuah jalan yang menanjak, kita akan berasumsi bahwa jalan tersebut adalah tanjakan. Tetapi lain halnya dengan Lembah Magentis Moncton, Kanada. Jalan yang terlihat menurun di lembah ini sebenarnya adalah tanjakan, dan jalan yang terlihat menanjak adalah turunan. Tonton video di atas untuk dapat mengerti betapa misteriusnya lembah ini.

Komentar

Fresh