Berani Bilang "Tidak" Demi Dompet | OPINI.id

Berapa sering kamu hangout dengan teman? Seminggu sekali? Seminggu dua kali? Dua minggu sekali? Hangout pastilah menyenangkan. Sayangnya, kalau terlalu sering, ada yang tidak ikut senang: dompet. Bahkan, kalau dompet tebal, tetap boros itu kurang baik. Di sisi lain, mau hemat, tapi banyak ajakan hangout. Kalaupun teman nggak mulai mengajak, malah tergoda membuat ajakan itu. Belum lagi, ketika muncul pikiran, "masa muda, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya." Godaan itu besar banget. Tapi, kita juga harus berbesar hati untuk berkata "tidak" pada godaan hangout yang terlalu sering karena . . .

Bukan Orang Lain yang Akan Menanggung Hidup Kita

Saat terjatuh, berapa pun besarnya bantuan orang lain, rasanya nggak sama dengan hasil sendiri. Jangan sampai deh jatuh dan terpuruk.

Teman Sejati Akan Selalu Ada

Sekali-dua kali menolak hangout, nggak akan bikin mereka menjauh. Malah, toleransi mereka akan membuktikan mereka teman yang sebenarnya.

Nggak Hangout Bukan Alasan Nggak Ketemu

Melakukan hobi atau membangun bisnis bareng bisa membuat pertemanan kalian makin erat. Selain itu, pasti masih banyak cara lain, 'kan?

Masa Muda Harus Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

Waktu terbaik mengejar berbagai impian adalah ketika muda. Energi masih tinggi. Setelah itu, sekian tahun lagi, bisa hangout setiap hari.

quote-mark

Hangout boleh banget supaya nggak stress. Yang penting, semua seimbang. Yang tahu batas diri, cuma diri sendiri.

Komentar

Fresh