Ahok Divonis Kok Masih Nyinyir? | OPINI.id

Ahok sudah divonis tapi masih banyak saja tim yang nyinyir. Mulai dari MEME sindiran buat Gubernur Ahok sampai juga beberapa berita hoax yang menyebutkan jika istrinya menghina Jokowi.

Serangan Ahok Tak Henti

Vonis 2 tahun penjara sepertinya tidak membuat puas kubu yang memprotes Ahok atau bisa dibilang barisan para pendukung gubernur Muslim. Berbagai MEME pun diedarkan di media sosial, mulai dari yang lucu sampai yang terbilang kasar. Nggak hanya itu saja, bahkan beberapa berita hoax juga kembali beredar. Selain itu, sindiran juga ditujukan kepada penggemar Ahok yang berada sampai di malam di LP Cipinang beberapa waktu lalu. Kubu sebelah beranggapan jika polisi tidak adil karena beberapa waktu lalu saat demo 411 massa dibubarkan secara paksa karena sudah larut malam. Sindiran pun tidak henti, sampai akhirnya pemindahan Ahok dari Lp Cipinang ke Mako Brimob Depok. Seperti diketahui, bahkan kiriman karangan bunga beberapa waktu lalu di balai kota pun jadi sindiran halus dikalangan orang yang protes Ahok.

Foto Timses Anies-Sandi Syukuran Vonis Ahok Beredar

Sejak kasus penistaan agama digelar, sepertinya sindiran tidak pernah henti antara satu sama lain. Tapi yang paling miris adalah beredarnya doa-doa yang mengancam terhadap sesama muslim seperti doa di depan kabah beberapa waktu lalu yang mendoakan Kapolri Tito mendapatkan musibah. Gak cuma itu aja, bahkan baru-baru ini juga beredar foto di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang menggelar syukuran usai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis 2 tahun bui terkait kasus penistaan agama. Orang-orang tersebut merupakan timses dan relawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang merupakan pesaing Ahok di Pilgub DKI.Foto syukuran ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Prabowo Soenirman jika ini adalah spontanitas. "Apakah ada yang salah dengan foto itu? Itu bentuk spontanitas teman-teman yang merasa agamanya dinistakan," ujar Prabowo seperti dilansir detik.com Ia juga mengatakan jika peristiwa ini berlangsung di kediaman ketua relawan Anies-Sandi, Boy Sadikin di Jalan Borobudur, Menteng, Jakpus. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 9 Mei malam. Dalam foto, terdapat tulisan 'Selamat, Ahok Dipenjara'.

Komentar (1)

Fresh