'Blue Whale Challenge' | OPINI.id

Setelah ramai skip challenge, kini adalah lagi permainan populer yang menakutkan bernama Blue Whale Challenge. Kenapa menakutkan? Soalnya ini adalah permainan yang mengajak orang untuk melakukan rangkaian tantangan dalam 50 hari dan diakhiri dengan perintah bunuh diri.

Blue Whale Challenge: Permainan Maut Dari Rusia

Beberapa orang tua di Rusia diperingatkan lantaran permainan di media sosial yang jadi penyebab maraknya kasus bunuh diri remaja. Dunia kembali dibuat heboh dengan hadirnya sebuah permainan populer maut bernama Blue Whale Challenge.

Permainan ini ajak orang-orang untuk melakukan rangkaian tantangan dalam 50 hari, yang pada akhirnya diakhiri dengan aksi bunuh diri. Mereka biasanya akan diberikan tugas oleh seorang master anonim. Jenis tantangannya beragam, mulai dari bangun di pagi hari hanya untuk menyaksikan film horor yang disuruh, hingga melukai diri sendiri.

Sejumlah laporan media di Rusia yang belum terkonfirmasi menghubungkan kematian dua perempuan muda dengan Blue Whale Challenge. Nama permainan ini sepertinya menunjuk pada suatu perilaku sejumlah paus biru yang sengaja mendamparkan diri ke pantai dan mati. Belum ada bukti nyata bahwa permainan ini telah sampai ke Indonesia, ataupun bahwa permainan ini betul-betul ada.

Inilah 15 Tantangan Blue Whale Challenge Dari 50

Ini adalah daftar tantangan dari permainan maut Blue Whale Challenge yang diunggah oleh artis Indonesia Christian Sugiono lewat akun twitter miliknya @csugiono.

Dalam daftar ini terlihat jelas betapa menakutkan tantangan yang diberikan kepada para pemainnya. Ini baru 15 loh, totalnya ada 50 tantangan.

Inilah Tantangan Selanjutnya di Permainan Blue Whale Challenge

Tantangan-tantangan inilah yang harus dilewati oleh para pemain Blue Whale Challenge. Dari semua tantangan terlihat menakutkan, apalagi pada tantangan ke-50 dimana peserta harus mengakhiri hidupnya.

Remaja Ini Tewas Karena Blue Whale Challenge

Permainan maut ini sudah menelan korban jiwa banyak, salah satu diantaranya adalah para remaja yang galau. Sasaran dari pemilik permainan ini adalah remaja-remaja yang sering galau di media sosial. Blue Whale Challenge udah makan korban di Rusia.

Tercatat ada dua remaja bernama Yulia Konstantinova (15) dan Veronika Volkova (16), menjadi korban tewas Blue Whale Challenge dengan melompat dari atap apartemen 14 lantai. Dua hari sebelumnya, Chita (14) dilaporkan bunuh diri dengan cara menabrakkan diri ke KRL Rusia.

Filipp BUdeykin : The Man Behind The Game

The game is over!!! Pencipta game mematikan Blue Whale Challenge ditangkap di Rusia. Pria ini bernama Filipp Budeykin. Ia ditangkap pihak keamanan lantaran dipercaya sebagai orang yang paling bertanggung jawab menciptakan permainan yang sudah membunuh puluhan anak di dunia. Filipp juga sudah dimasukan ke rumah sakit psikiatrik di St Petersburg. Ini dilakukan karena pelaku menderita bipolar disorder, dimana penyakit ini ada karena masa kecil yang dipenuhi dengan kegagalan dan kekerasan. Sebelumnya, pria berusia 21 tahun ini juga pernah ditangkap pada November 2016. Namun dirinya dilepaskan lagi pada Januari 2016. Pihak berwenang juga sempat menggeledah rumah admin "death group" lainnya. Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh koran Portugis, Jornal de Noticias, permainan ini menargetkan remaja dan anak-anak.

Komentar (2)

Fresh