Haruskah membandingkan? | OPINI.id

Sebuah kesempatan bagus untuk beberapa orang saat bisa berkunjung ke Negara tetangga, tak hanya oleh-oleh pastinya yang dibawa saat pulang ke tanah air tapi juga sebuah pengalaman. tapi pernah tidak kalian membandingkan? berkata "Di Indo gak gini?", "Disini begini ya!" dll Saya pribadi, beberapa kali mengucapkan hal demikian saat berkunjung ke Singapura beberapa waktu lalu, saya merasa 'membandingkan' Indonesia dengan tetangga itu perlu, namun bukan membandingkan secara keadaan negaranya, melainkan 'kebiasaan' dan hal-hal kecil yang bisa kita lakukan/contoh dari si tetangga... apa saja?

1. Jangan Melebihi Garis!Untuk para pengguna mobil, wajib banget nih ngikutin pengguna mobil di Singapura, gak ada yg melebihi garis!

1. Jangan Melewati Garis!Nah, ini wajib deh buat para pengguna mobil agar peduli sama pejalan kaki, contoh nih para pengguna di Singapura.

2. Jangan Nyebrang Dulu!Untuk pejalan kaki juga harus contoh nih, gak ada yg nyebrang sebelum lampu benar2 merah, meskipun jalanan sepi.

3. Jangan Buang Sampah!Kalau yg ini sih wajib banget dimana pun, tapi kalau bercermin sama Singapura gak ada salahnya loh..

4. Pada Tiap Eskalator, Pilih Lajut Kiri Untuk Diam, Jangan di Kanan!Lajur/baris kanan eskalator (tangga jalan) berfungsi untuk mendahului.

Itulah beberapa yang saya dapatkan dari kunjungan ke Singapura? Pernahkah kalian kesana? Ada pengalaman lain? Yuk share disini....

Komentar (2)

Fresh