Jomblo Pilihan Sulit, Tetap Ada Solusi | OPINI.id

Jomblo , Sebuah Pilihan Sulit ? Saya sendiri adalah lelaki yang menikah di usia kepala 3 pun dengan calon istri saya saat itu. Setiap hari ada saja pertanyaan kapan nikah, sudah punya calon atau belum. Bagi sebagian orang pertanyaan itu tentu saja sangat menyakitkan.Kenapa? Rata- rata orang bertanya tapi tidak memberi solusi. Lalu, kenapa sebagian orang memilih sendiri alias jomblo. Begini kira - kira. 1. Menjadi jomblo karena tidak boleh pacaran sebelum bekerja; 2.Menjadi Jomblo karena kurang daya saing dan daya tariknya terhadap lawan jenis; 3.Menjadi jomblo karena suka gunta ganti pasangan, akhirnya dianggap tidak pernah serius terhadap pasangannya; 4.menjadi Jomblo karena trauma tersendiri, semisal pernah terjadi kekerasan dari pasangannya; 5. Menajdi jomblo karena ingin fokus ke karier kerja, alasannya kalau punya pasangan nanti akan mengganggu kerjaan; 6.Menjadi Jomblo untuk meningkatkan fokus di dunia pendidikan. 7.Menjadi jomblo karena aturan tegas dari orgnisasi, " Dilarang Pacaran Sesama Kader" 8. Saya sendiri melarang diri sendiri pacaran karena tidak enak sama orang tua di rumah saat itu, karena belum bisa nyari duit. Masa nyari duit aja belum bisa udah nyari jodoh, Hehehehehe Beberapa alasan itulah diantaranya banyak di sekitaran kita yang memilih menjadi jomblo. Bukannya tak pernah tahu "Jodoh itu di Tangan Tuhan", Tapi kalau diam saja di tempat Tangan-tangan Tuhan itu tak akan pernah kelihatan. Lagi- lagi itu adalah pilihan sulit, nah karena ada kesulitan tersendiri, bagi yang memiliki teman, saudara sanak familiy, yuk bantu potensi mereka untuk menemukan jodohnya! Karena bukan sulit menjadi sebuah pilihan, tapi memulainya yang terasa sulit.Apalagi kalau jomblonya sudah lama alias karatan. #semoga bermanfaat.

quote-mark

jangan takut untuk menjomblo, kalau alasannya benar.jangan takut bersikap malu terhadap lawan jenis daripada tidak bisa menahan hawa napsu.

quote-mark

jangan khawatir kalau engkau mempertahankan prinsip pacaran setelah nikah.Di luar sana ada banyak pasangan yang tak pernah bisa memiliki

Hadapi Dengan SenyumTak perlu bete atau baperan , mereka yang selalu menanyakan statusmu adalah saudaramu yang selalu akan mengingatkanmu.

Komentar

Fresh