Nikmatnya Buah Yuzu | OPINI.id

Jeruk bukan jeruk itulah buah Yuzu. Buah ini adalah buah yang cukup langka dan mahal. Yuzu berasal dari Jepang dan mulai populer tahun 2014.

Yuzu : Buah Hasil Kasih Sayang Jeruk Lemon dan Mandarin

Buah kecil,kuning dan beraroma harum ini adalah karateristik utama dari Yuzu. Seperti dilansir Telegraph, jeruk ini adalah hasil kasih sayang antara jeruk lemon dan mandarin. Buah ini sebenarnya berasal dari Asia Tengah, China dan Tibet biarpun terkenalnya di Jepang dan Korea. Makanya nggak heran kalau buah ini tahan dan sanggup tumbuh di daerah-daerah dingin seperti Osaka Utara yang suhunya bisa mencapai 9 derajat celcius.

Lebih Bernutrisi Ketimbang Jeruk Lemon?

Percaya atau nggak, buah asal Jepang Yuzu itu lebih banyak nutrisinya loh! Biarpun bentuknya kecil, tapi Yuzu kaya nutrisi. Buktinya terdapat 150mg Vitamin C per 100g Yuzu, di mana lebih banyak 3 kali daripada jeruk Lemon. Belum menyebutkan bila jeruk ini mengandung vitamin P yang sanggup melancarkan aliran darah.

Yuzu Buah Panjang Umur

Yuzu termasuk salah satu jenis jeruk yang paling kuat bertahan dari sengatan usia.Faktanya, setelah dipanen saja buah ini mampu bertahan selama 3 minggu bila ditempatkan di udara dingin (kulkas).

Yuzu Buah Favorit Para Koki

Saking kaya vitamin C dan punya rasa yang amazing, banyak koki yang gunakan Yuzu dalam masakannya demi menambah nutrisi dan cita rasa. Salah satunya adalah Mike Lewis seorang koki dari Yo! Ia membuat sushi dengan menggunakan yuzu sebagai tart salsa. Koki lain seperti Jamie Oliver juga memanfaatkan yuzu sebagai bahan mayonaise atau dressing untuk salad.Sayangnya di Indonesia, buah ini kemungkinan masih sulit didapatkan di pasar biasa. Namun jika yuzu semakin populer di tahun 2014, tak menutup kemungkinan buah ini akan datang ke Indonesia dan kalian bisa mencicipi rasanya

Komentar

Fresh