Beneran Tomy Winata Dukung Jokowi? | OPINI.id

Tersebar berita jika pengusaha Tomy Winata mendukung Capres-Cawapres no urut 1, semuanya diawali gara-gara beredarnya foto bos Artha Graha tersebut pada Minggu, 25 November 2018 yang tengah memegang kaus bertuliskan Jokowi-Amin 01 Indonesia Maju.

Pada hari itu Tomy Winata (TW) menghadiri acara jalan santai bertajuk Artha Graha Peduli di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta. Benarkah TW mendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin?

Siapa Saja Boleh Dukung Jokowi

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding enggan berandai-andai ihwal benar tidaknya Tommy Winata (TW) mendukung Jokowi. Dia ingin memastikan dulu di internal TKN kebenaran berita tersebut. Namun, pada dasarnya setiap orang bebas untuk mendukung Jokowi. Asalkan, pilihan dukungan itu tak dikarenakan paksaan. "Masa kami larang orang mendukung kami, wong kami aja kerjanya mencari suara," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Transparansi Dana Kampanye

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan membenarkan jika Tomy Winata mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019. Jika pengusaha yang dikenal itu akhirnya secara finansial mendukung kampanye Jokowi, maka tetap ada peraturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang harus dipatuhi oleh tim kampanye. Semuanya akan dimasukkan dalam rekening bank khusus untuk kampanye kepresidenan (RKDK) yang akan menjalani audit dan laporan rutin. Pasalnya tim kampanye Jokowi sangat menghargai transparansi dana kampanye.

Bentuk Dukungan Tomy Winata

Tomy Winata (TW), pemilik Artha Graha Group adalah pengusaha yang turut berkontribusi terhadap kinerja pemerintahan dalam bidang pembangunan dan ekonomi. Team Public Relation Tommy Winata, Vivy Lestary mengatakan bahwa Tomy Winata sangat mendukung dan ikut bahu-membahu memompa serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. TW sangat antuisias dengan paket kebijakan regulasi karena itu penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Ini juga tak lepas dari peran investasi di sektor swasta. Menurut Vivi, Tommy Winata sudah mendukung pemerintahan Jokowi-JK melalui kontribusinya dalam penyediaan lapangan kerja. TW juga sudah merekrut puluhan ribu karyawan dan anak bangsa untuk bekerja di berbagai sektor, mulai dari jasa keuangan (finance), tambang, retail, konsumer, sampai sektor jasa Tak hanya itu, Tommy Winata juga sangat antusias dengan pengembangan 10 destinasi pariwisata melalui kementerian pariwisata dari pemerintahan Jokowi-JK.

Kira-kira ngaruh ga dukungan Tomy Winata sama kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 nanti?
Ngaruh
Biasa ngaruh, bisa ga
Ga Ngaruh
338 votes

Komentar

Fresh