Jokowi mau nabok penyebar hoax | OPINI.id

Presiden Jokowi sangat sedih saat masuk tahun politik atau saat Pilpres. Isinya fitnah, kabar kebohongan dan saling menuding menghujat.

Orang nomor satu di Indonesia ini sudah tak kuasa menahan rasa geram terhadap para pelaku penyebaran hoaks dan fitnah atas dirinya.

Bakal ditabok

Selama empat tahun menjadi Presiden, Jokowi mengaku selalu dikaitkan dengan PKI. Ia tak bisa lagi menyembunyikan kekesalannya dan menyatakan bakal mencari siapa yang menyebar isu bohong tersebut. Jokowi juga menjelaskan, saat PKI dibubarkan di tahun 1965, dia masih berusia 3-4 tahun. Ketika dirinya membantah isu tersebut, tuduhan PKI itu lalu dialamatkan ke orang tuanya. "Ini yang kadang-kadang, haduh, mau saya tabok, orangnya di mana saya cari betul. Saya ini sudah 4 tahun diginiin," tutur orang nomor satu Indonesia ini. Tak hanya diserang dengan isu PKI, Jokowi juga mengaku dituduh sebagai antek-antek asing.

Jualan isu PKI

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menuding kubu Prabowo Subianto-lah yang 'menjual' isu PKI untuk menyerang Presiden Joko Widodo sejak Pilpres 2014 lalu. Inas menuding isu hoax PKI jadi 'jualan' pihak Prabowo sebagai tanggapan atas pernyataan Presiden Jokowi yang kesal karena kerap diisukan PKI. "Pada pilpres 2014, masyarakat Indonesia terbelah antara pendukung Prabowo dan pendukung Jokowi, tapi rupanya perbedaan pandangan politik di Pilpres 2014 tersebut terus berlangsung hingga Pilpres 2019 ini," ujar Inas, Jumat (23/11) seperti dikutip dari detik.com. Ia menambahkan, saat Pilpres 2014 tersebut kubu Prabowo menjual isu PKI, tapi entah siapa orangnya yang memulainya.

Kamu sendiri kesel gak kalau diserang hoax terus?
Kesel dong
Biasa aja
Ga kesel
67 votes

Komentar

Fresh