Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara! | OPINI.id

Usai menyanyikan sepenggal bait lagu Bohemian Rhapsody, pentolan band Dewa ini akhirnya dituntut dua tahun penjara terkait ujaran kebencian. Aduh, apes banget ya.

Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun

Musisi tanah air, Ahmad Dhani memang kerap bersinggungan dengan politik tanah air. Cikal bakal dirinya turut aktif di politik sejak mencuatnya kasus Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta terkait kasus penistaan agama. Wajah tenang dan ikat kepala blangkon jadi gaya Ahmad Dhani menjalani sidang tuntutan kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel. Bahkan, dirinya sempat bernyanyi Bohemian Rhapsody di dalam ruang sidang. "If I'm not back again this time tomorrow. Carry on, carry on," nyanyi Dhani. Begitulah bait lirik lagu dari band legenda Queen yang dinyanyikannya sembari memegang mikrofon yang ada di dekat bangku terdakwa. Setelah menyanyikan sepenggal lagu tersebut, Dhani kembali duduk di bangku pengunjung sidang. Dia sempat menunggu sekitar 10 menit sebelum akhirnya sidang dimulai. Dhani dituntut hukuman penjara selama 2 tahun. Dia dianggap sudah melanggar Pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP. Bahkan menurutnya siap mendengarkan putusannya. Dan beranggapan jika vonisnya lebih besar daripada vonis Ahok beberapa waktu lalu, mantan suami Maia ini anggap itu lelucon.

Ahmad Dhani Ngaku Gak Resah Soal Hukumannya

Dalam sebuah video wawancara detik, pentolan band Dewa ini diberikan pertanyaan jelang tuntuntan JPU, apakah dirinya cemas. Namun siapa sangka, Dhani justru menjawabnya dengan santai. "Sejak kapan saya cemas? Pernah lihat saya cemas? Dari awal saya tak pernah menunjukkan kecemasan." ucapnya.

Menurutmu lebay gak sih penyebar kebencian diberikan hukuman?
Wajar kok dihukum
Gak wajar
595 votes

Komentar

Fresh