Destinasi 2019 Naik Daun, Indonesia Termasuk? | OPINI.id

Sudah mendekati penghujung tahun, kalau kamu punya resolusi untuk berlibur, ini waktu yang tepat untuk mulai merencanakan perjalanan. Seperti apa sih destinasi yang akan naik daun di 2019?

Berikut 10 destinasi yang diperkirakan akan naik versi Booking.com:

Wadi Rum, Yordania

Menjadi latar belakang berbagai film blockbuster, Wadi Rum bisa menjadi tujuan liburan menarik buat kamu yang belum pernah ke gurun pasir. Pegunungan batu pasir yang dramatis, ngarai merah, dan bebatuan prasejarah, menjadikan Wadi Rum destinasi yang menakjubkan dan tempat pelarian yang tak terlacak.

Samarkand, Uzbekistan

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati landmark kuno, arsitektur, dan sejarah yang menawan. Samarkand adalah salah satu kota tertua di Asia Tengah yang telah menjadi pusat budaya dunia selama ratusan tahun dan masih dihuni sampai sekarang. Kota ini dipenuhi arsitektur dan monumen abad pertengahan yang termasuk dalam Daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO. Monumen yang paling populer adalah Registan Square, yang masuk dalam daftar alun-alun paling indah di dunia dan sepenuhnya tertutup mosaik, emas, dan kaligrafi.

Bacalar, Meksiko

Digadang sebagai ‘The next Maldives’, Bacalar memiliki salah satu keindahan alam terbaik, yaitu The Lake of the Seven Colors. Air jernih dan pasir putih membuat danau ini terlihat berwarna toska dan pas untuk kegiatan menyelam dan snorkeling. Rasakan pengalaman berenang, relaksasi, dan menikmati ketenangan di Bacalar dan jangan lupa cicipi seafood yang terkenal di sini.

Ouarzazate, Maroko

Dikenal sebagai gerbang menuju Sahara, Ouarzazate adalah sebuah kota yang terletak di selatan Pegunungan Atlas. Uji adrenalin dengan menaiki ATV di sepanjang jalan berdebu, ini salah satu cara terbaik untuk menjelajahi wilayah Ouarzazate.

Palomino, Kolombia

Tidak hanya menawarkan pantai cantik Karibia yang cocok untuk selancar dan berjemur, Palomino juga tempat yang tepat untuk bertemu binatang liar (seperti monyet dan burung tukan), mencicipi seafood lezat, dan menikmati hostel keren. Ada juga aktivitas tubing di Sungai Palomino untuk menikmati keindahan sambil mengapung menuju ke Laut Karibia.

Mestia, Georgia

Museum Sejarah dan Etnografi Svaneti adalah tempat untuk belajar lebih dalam tentang sejarah dan budaya lokal. Traveler akan dibuat kagum saat mendaki Glacier Chaladi di lereng Pegunungan Kaukasus atau di kaki Gunung Ushba, yang menawarkan pemandangan danau menakjubkan. Foodies akan tertarik mencicipi makanan khas Svan, atau pai daging Kubdari yang harus dicoba, dan Tashmijabi (kentang tumbuk dengan keju).

Kigali, Rwanda

Kota Kigali dianggap sebagai salah satu ibu kota paling aman dan menarik di Afrika, yang menawarkan lebih dari sekadar destinasi awal di wilayah ini: setelah mengalami transformasi ekonomi yang cepat dalam 10 tahun terakhir, kota ini kini menjadi dikenal karena kuliner yang beragam, pasar yang ramai dan kehidupan malam yang menyenangkan.

Leeuwarden, Belanda

Kota ini dinobatkan sebagai Ibukota Kebudayaan 2018 karena pilihan pertunjukan budaya dan pameran yang beragam. Mudah untuk dijelajahi dengan sepeda, kamu bisa singgah di Museum Fries untuk belajar tentang harta karun Frisian, mendaki menara miring Leeuwarden dan mencicipi minuman spirit lokal di tempat penyulingan keluarga di Museum Boomsma.

Ksamil, Albania

Terletak di Riviera Albania, kamu akan menemukan perairan yang jernih, pantai terpencil, dan restoran yang tenang. Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Syri I Kaltër (Blue Eye), sebuah danau yang gelembungnya menciptakan warna-warna seperti mata, dan Butrint, sebuah kota kuno dan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Nusa penida, Indonesia

Kalau kamu lebih memilih perjalanan di dalam negeri, Nusa Penida bisa jadi pilihan. Nusa Penida masih akan menjadi tujuan wisata yang diprediksi naik daun di 2019. Nusa Penida adalah sebuah pulau di lepas pantai tenggara Bali dan menawarkan pemandangan yang indah dan tak tersentuh. Nikmati pengalaman scuba diving, berjalan di sepanjang Crystal Bay, atau berendam dalam keajaiban alam seperti Gua Giri Putri dan kolam renang infinity alami Angel's Billabong.

Kamu sudah punya list tempat berlibur tahun 2019?
Sudah
Belum
109 votes

Komentar

Fresh