Teori Setelah Kita Meninggal | OPINI.id

Hampir semua orang pasti pernah berpikir, apa yang akan terjadi setelah saya meninggal ?

Aku juga berpikir begitu, ini ada beberapa teori yang aku temukan, tentang apa yang akan terjadi setelah kita meninggal.

SURGA DAN NERAKA

Pada umumnya orang yang beragama pasti percaya bahwa setelah kita meninggal, kita akan pergi ke surga atau neraka, tergantung dari perbuatan kita selama hidup. Kepercayaan ini adalah hal yang paling mudah dan paling banyak diterima manusia, karena mengajarkan bahwa kalau kita berbuat baik, maka kita akan mendapatkan hadiah yaitu dengan masuk ke surga.

MENGULANG KEMBALI HIDUP

Teori atau kepercayaan berikutnya adalah kita akan mengulang kembali hidup kita, setelah kita meninggal. Kepercayaan ini didasarkan pada konsep "De Ja Vu", bahwa manusia pernah merasakan bahwa suatu kejadian pernah terjadi sebelumnya.

REINKARNASI KEMBALI

Kepercayaan berikutnya berasal dari agama Budha dan Hindu. Bahwa semua makhluk hidup setelah meninggal, akan mengalami reinkarnasi. Apabila manusia itu baik, dia akan direinkarnasi sebagai manusia kembali, apabila manusia itu jahat dia akan bereinkarnasi menjadi hewan sebagai hukumannya.

TIDAK ADA APA-APA SETELAH KEMATIAN

Bagi kalangan ateis, kematian adalah kehampaan. Mereka percaya bahwa setelah jantung dan otak manusia berhenti bekerja, maka kehidupan telah selesai dan tidak ada apa-apa setelah kematian.

ROH KEMBALI KE BUMI

Ada juga teori yang menyebutkan bahwa roh kita adalah bagian dari roh bumi, jadi ketika kita meninggal, roh kita akan kembali ke bumi. Dan roh kita akan tetap hidup selamanya menjadi bagian dari roh bumi.

KEHIDUPAN INI CUMA MIMPI

Ada juga yang percaya, ketika kita meninggal, kita akan terbangun dari mimpi. Mirip dengan film The Matrix. Bahwa selama kita tertidur, kita disiapkan untuk menghadapi dunia nyata, ketika kita terbangun nanti.

Apakah Kalian Percaya Kehidupan Setelah Kematian ?
YA
TIDAK
Jawaban Lain Di Komentar
1305 votes

Menjadi roh dibumi

Dikalangan suku batak sendiri, kebanyakan percaya bahwa setelah manusia mati, akan menjadi roh. Itu kenapa adat suku batak sangat mempercayai roh leluhur yang mampir atau dipanggil dari alam baka. Dan pada kenyataan nya, roh orang yang sudah mati tersebut dapat berguna. Semisal, memberi petunjuk lewat mimpi, mengobati, atau pun saling berbagi cerita.

Komentar (13)

Fresh