Gerilya politik praktis di pilpres 2019 | OPINI.id

Di masa kampanye pilpres 2019, strategi ini kerap digunakan. Dan sayangnya, di Indonesia bisa ada kemungkinan berhasil menang bagi siapa yang kerap menggunakan cara ini.

Apa itu politik praktis

Seperti diketahui, politik itu adalah cara atau upaya dan langkah yang dilakukan oleh seseorang untuk mencapai tujuan. Sedangkan tujuan praktis adalah upaya yang dilakukan organisasi politik dalam rangka menyusun kekuatan politik dan menggunakan kekuatan.

Gerilya Politik Praktis di Pilpres 2019

Baik dari kubu Prabowo-Sandi dan Jokowi-MarufAmin harusnya bisa menghindari politik praktis. Soalnya nih, politik praktis itu merugikan banyak pihak dan hanya akan berakhir tak mengenakan. Contoh politik praktis banyak, seperti menggunakan artis dan public figure saat kampanye itu aja sudah termasuk ke dalam kategori politik praktis. Soalnya strategi ini dilakukan untuk menarik simpati masyarakat. Selain itu juga melakukan kampanye politik di sekolah dan kampus-kampus yang sudah jelas notabenennya gak boleh dimana lembaga pendidikan itu harusnya netral dan tidak dicampuri hal-hal seperti ini. Membongkar aib lawan alias mencari tumbal hanya demi mendapatkan simpati masyarakat, ini juga termasuk ke dalam politik praktis. Pokoknya semuanya serba gak bagus deh kalau dipaksakan. Seperti yang terjadi pada masa kampanye pilpres 2019. Kedua capres dan cawapres Jokowi-MarufAmin dan Prabowo-Sandi hanya menjual isu-isu receh saja. Yang satu sibuk sebarkan kinerja alias pencitraan, dan yang satu lagi suka tebarkan hal-hal tanpa data yang berujung blunder dan bisa justru mengakibatkan berkembangnya golput saat pencoblosan nanti.

Menurutmu di masa kampanye pilpres 2019 ini banyak gak politik praktis?
Banyak
Gak banyak
133 votes

Komentar

Fresh