Ini hal yang bikin Jokowi ungguli Prabowo | OPINI.id

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto ada beberapa hal yang bikin pasangan Prabowo-Sandi kalah unggul dari pasangan Jokowi-MarufAmin jelang Pilpres 2019.

Adu Program

Inilah sebabnya kenapa kubu Prabowo-Sandi kerap dianggap sebagai kumpulan orang yang gak pernah pakai data. Soalnya, Jokowi-MarufAmin itu punya program jelas dan bukan hanya bermain di gimmick. Misalnya saja, ketika berkunjung ke pasar dengan isu bahan pangan mahal yang dimainkannya. Sedangkan Jokowi adalah pemimpin yang tumbuh dari bawah dan banyak berdialog termasuk petani.

Kalah jika adu rekam jejak

Jelas-jelas untuk poin kedua ini kubu nomor urut 02 Prabowo-Sandi kalah. Maklum saja, adu rekam jejak sangat tidak ada di pasangan ini, bahkan bicara prestasi sama sekali enol. Yang ada jika bicara rekam jejak, justru yang dibahas adalah isu kasus penculikan 1998 yang membawa nama Prabowo Subianto yang jelas-jelas bisa memicu kekalahannya. Ditambah lagi isu pemecatannya.

Sikap tak paham budaya Indonesia

Menurut Hasyo, viralnya video Sandiaga Uno yang kedapatan sedang melangkahi makam pendiri Nahdlatul Ulama K.H. Bisri Syansuri pada Oktober lalu sangatlah fatal. Secara tidak langsung menujukkan jika calon wakil presiden nomor urut 02 ini tidak menunjukkan budaya Indonesia.

Setuju gak sama analisa ini?
Setuju
Gak setuju
910 votes

Komentar

Fresh