Makanan-Makanan Enak Yang Berbahaya | OPINI.id

Semua orang suka makan makanan enak. Apalagi kalau enak, murah dan banyak porsinya. Tapi kalian harus berhati-hati karena banyak makanan tersebut adalah makanan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Ini makanan-makanan enak yang berbahaya versi aku.

MANIS TETAPI BERACUN

Salah satu makanan merakyat di Indonesia yang paling berbahaya adalah martabak manis. Aku doyan banget martabak manis. Tetapi asal kalian tahu, martabak manis dapat menyebabkan diabetes karena banyak menggunakan susu kental manis. Selain itu martabak manis juga menyebabkan kolesterol dan penyakit jantung, dikarenakan banyaknya mentega yang dipakai.

MI INSTAN PENYEBAB PENYAKIT INSTAN

Yang satu ini sudah pasti akan masuk daftar makanan enak yang berbahaya. Yaitu Mi Instan. Mi Instan dapat menyebabkan kerusakan hati, gagal ginjal, diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi, menurunkan metabolisme, stroke sampai kanker. Sudah cukup banyak penilitian yang menyatakan bahwa mi instan itu berbahaya, tetapi masih saja banyak orang yang mengkonsumsinya.

GORENGAN YANG MENGGORENG KESEHATAN

Gorengan gerobak itu sudah menjadi cemilan merakyat di Indonesia. Tetapi sayangnya makanan ini sebenarnya berbahaya. Selain penggunaan minyak goreng yang berulang, kelebihan karbohidrat, sampai debu asap kendaraan yang menempel. Makanan yang satu ini sebaiknya dihindari.

GA SEMUA DAGING BAIK BUAT KESEHATAN

Daging itu baik untuk kesehatan, karena banyak mengandung protein yang baik untuk tubuh. Tetapi daging olahan, membawa berbagai efek samping yang berbahaya. Bamyak penelitian mengatakan, daging olahan seperti ham dan sosis, meningkatkan kemungkinan seseorang terkena diabetes, kanker usus, dan penyakit jantung.

KALENG BISA KARATAN

Makanan kaleng itu memang mudah, enak, dan tahan lama. Tetapi sebenarnya makanan kaleng sangat berbahaya buat kesehatan. Pertama makanan-makanan kaleng ini memiliki tingkat bahan pengawet yang tinggi, makanya makanan kaleng bisa tahan lama. Kedua, sudah jelas namanya kaleng, dan kalau kamu perhatikan kaleng makanan bisa karatan. Jadi ada kemungkinan karat tersebut tercampur pada makanan di dalamnya.

Komentar (3)

Fresh