Es Krim Unik dan Instagramable | OPINI.id

Tidak hanya menggoda untuk segera disantap, beberapa varian es krim berikut ini juga dijamin akan membuat feed Instagram kamu sedap dipandang mata!

STOYN

Selain punya bentuk yang unik, STOYN juga menghadirkan rasa yang beragam dan tidak biasa. Kamu bisa mencicipi es krim Darth Vader dengan rasa blueberry & licorice, es krim Che Guevara dengan rasa mate & rum, es krim Vladimir Mayakovsky dengan rasa vodka & cranberry, atau es krim Mario Bros dengan rasa tequila sunrise. Terlalu ekstrim? Tenang, STOYN juga menghadirkan varian rasa yang lebih bersahabat dan bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan, seperti es krim Marilyn Monroe dengan rasa susu stroberi, es krim Donald Duck dengan rasa cokelat pisang, atau es krim Mickey Mouse dengan rasa mangga. Sayangnya, untuk bisa mencicipi es krim ini, kamu harus terbang ke Rusia atau Amerika, karena nampaknya STOYN belum punya keinginan untuk membuka cabang di negara lain. Tapi bagi kamu yang punya agenda jalan-jalan ke dua negara tersebut, tak ada salahnya untuk menyambangi gerai es krim STOYN, kan?

Es Krim Bentuk Ikan

Kalau yang ini rasanya gak perlu jauh-jauh terbang ke Rusia atau Amerika, karena di Indonesia pun beberapa pasar swalayan sudah menjual es krim ini. Binggrae adalah pabrikan asal Korea Selatan yang memproduksi es krim satu ini. Dengan bentuk ikan yang dibuat dari adonan panekuk, dan diisi oleh ek krim vanila dan pasta kacang merah, es krim ini menjadi versi ‘dessert’ dari roti khas Korea yang juga punya bentuk dan isian yang sama: bungeoppang. Bedanya, bungeoppang tidak berisikan es krim di dalamnya. Selain hadir dengan rasa original, es krim bentuk ikan dengan merek dagang ‘Samanco’ ini bisa ditemui dengan berbagai varian rasa dan tambahan isi, seperti rasa green tea, isian kue beras, dan isian kastanye.

Gelato Bunga Mawar

Gelato satu ini bukannya dibuat dari bahan dasar bunga mawar, namun tampilannya yang dibuat layaknya bunga mawar. Mempunyai tekstur yang lebih padat dibanding es krim biasa, membuat gelato lebih mudah dikreasikan, salah satunya menjadi kelopak bunga mawar! Pertama kali ‘ditemukan’ oleh Amorino Gelato, salah satu pabrikan gelato ternama asal Perancis, gelato yang dibentuk menyerupai kelopak bunga mawar ini praktis menyedot perhatian publik. Tidak hanyak bentuknya yang cantik, Amorino Gelato juga mengklaim bahwa gelato buatannya dibuat dari bahan-bahan yang seratus persen natural.

Gelato Alpukat

Tidak hanya dibuat dengan bahan dasar alpukat, namun gelato satu ini juga disajikan menyerupai bentuk aslinya. Sebuah gerai es krim di London, Snowflake, adalah pencetus gelato alpukat ini. Kreasi gelato alpukat dilatarbelakangi keinginan sang pemilik untuk menciptakan es krim yang tidak hanya unik, namun juga ramah lingkungan. Semua bagian gelato-kecuali bagian kulit alpukat-bisa dimakan. Daging buah gelato alpukat dibuat dari buah alpukat dan bahan-bahan lain. Sedangkan bagian bijinya dibuat dari selai kacang, biji rami, walnut, almond, dan susu kedelai. Gerai es krim Snowflake juga mengklaim bahwa gelato alpukatnya dibuat dari bahan alami dan dapat dikonsumsi oleh kaum vegan. Untuk dapat mencicipi gelato alpukat, kamu harus merogoh kocek lumayan dalam. Pasalnya, satu buah gelato alpukat dijual dengan harga £9.50 atau sekitar Rp 170.000,- Tertarik untuk mencoba?

Penganan Manis yang Sulit untuk Ditolak

Es krim memang menjadi penganan manis yang sulit untuk dilewatkan, bahkan ketika perut kita sudah terisi penuh. “There’s always a room for dessert,” begitu kebanyakan orang bilang. Sebenarnya, apapun es krimnya tidak jadi masalah. Bagi penulis, es krim batangan yang dijual mini market dengan rumah juga sudah sedap. Tapi tidak ada salahnya juga, kan, kalau berburu es krim-es krim unik tadi? Sekali lagi, you can never go wrong with ice cream!

Kalau kamu tipikal penikmat es krim yang mana?
Yang unik! Biar bisa dipost
Yang penting rasanya, sih
65 votes

Komentar

Fresh