Manfaat Taman Bagi Hunian | OPINI.id

Memiliki hunian dengan taman yang indah, lingkungan bebas asap kendaraan, bukan lagi sekadar harapan karena, perumahan di Cikupa – Tangerang memiliki udara yang bersih dan segar sehingga bisa memberikan Anda kenyamanan hunian dengan taman yang indah. Tidak hanya itu saja, di hunian ini Anda bisa memikmati udara bersih setiap hari dengan reduksi karbondioksida hingga 14%. Kesehatan Anda akan tetap terjaga setiap harinya.

Manfaat lain dari taman

Manfaat taman pada hunian, bukan hanya sekadar pemanis halaman. Ternyata dapat memberikan banyak manfaat yang positif bagi kesehatan Anda dan keluarga. Salah satunya adalah menghilangkan rasa jenuh. Melihat tanaman yang hijau dengan bunga–bunga yang indah mampu memberikan semangat baru. Selain itu masih ada manfaat lainnya yang ditawarkan oleh taman tersebut. Berikut ini adalah beberapa manfaat taman bagi kesehatan:

1. Menyerap Polusi

CO2 hasil dari gas buang kendaraan dapat diserap oleh tanaman. Beberapa jenis tanaman tertentu mampu menyerap CO2 untuk proses pembakarannya seperti tanaman flamboyan, kenanga.

2. Sumber Oksigen

Taman menjadi pemasok oksigen tambahan karena tanaman tersebut mampu menghasilkan oksigen sebagai hasil proses fotosintesis di siang hari. Banyaknya oksigen akan membuat suasana rumah terasa lebih sejuk dan segar.

3. Menghilangkan Penat

Aktivitas sehari – hari yang membosankan dapat diredakan dengan melihat berbagai tanaman hijau atau tanaman bunga di depan rumah sambil mengobrol dengan anggota keluarga. Dengan demikian, rasa suntuk pasti akan hilang seketika dan pikiran menjadi segar.

Komentar (25)

Fresh