Event Mental Health Festival 2018 | OPINI.id

Kenali kesehatan mentalmu di Mentahl Health Festival 2018 sukses diselenggarakan oleh Sehatmental.id.

Di tahun ketiga ini temanya #TalkAboutlt yaitu untuk menyebarluaskan pesan positif terkait isu kesehatan mental dikalangan masyarakat Indonesia.

Rangkaian Acara Mental Health Fest 2018

Mental Health Fest 2018 terbagi menjadi dua rangkaian besar yaitu, pre-event dan main event. Untuk pre-event diadakan pada tanggal 29 dan 30 September serta 6 dan 7 Oktober 2018, yang terdiri dari discussion, sharing, self-development, dan workshop. Sementara, main event yang menjadi acara puncak sekaligus penutupan dari rangkaian acara Mental Health Festival 2018 diadakan pada 13 Oktober 2018 di Kuningan City, Jakarta Selatan lalu.

Berbagai Aktivitas

Rangkaian main event merupakan acara yang paling menarik, berbagai aktivitas tersedia, seperti mental check-up, counselling, talk show, exhibition, dan berbagai music performance dari bintang tanah air. Exhibition ini dihadiri oleh komunitas dan organisasi yang bergerak di bidang kesehatan mental, serta klinik psikologi. Pengunjung juga bisa melakukan mental check-up dan counselling, menanyakan lebih lanjut informasi terkait layanan kesehatan mental yang ada di Jakarta pada sekitar 10 exhibition participants (EP). Para EP ini merupakan komunitas atau organisasi yang bergerak di bidang kesehatan mental serta klinik atau biro psikologi yang memiliki psikolog bersertifikasi.

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

Dengan digelar event ini, Sehatmental.id berharap kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dan masyarakat tidak lagi mengganggap hal ini merupakan hal yang tabu. Sehatmental.id juga berharap ada dampak yang lebih signifikan bagi masyarakat terkait informasi dan layanan kesehatan mental sehingga mahasiswa, profesional, komunitas, perusahaan, dan pemerintah perlu kolaborasi untuk meningkatkan kualitas hidup komunitas kesehatan mental Indonesia.

Penting gak mencari tahu kesehatan mental menurutmu?
Penting
Enggak Penting
52 votes

Komentar

Fresh