Totalitas! 6 Artis Pemeran Pahlawan Nasional | OPINI.id

Seperti yang kita tahu selama ini kalau udah banyak banget film-film yang bertemakan kemerdekaan sehingga banyak menampilkan sosok-sosok pahlawan pejuang kemerdekaan tanah air. Kamu seenggaknya udah pernah dong ya menyaksikan salah satu film tentang pahlawan? Menurut kamu siapa di antara aktor-aktor pemeran pahlawan tersebut yang paling totalitas? Kalau kamu lupa ini dia deretan aktor dan aktris yang pernah berperan sebagai pahlawan kemerdekaan RI.

1. Reza Rahadian sebagai BJ Habibie

Bisa dibilang Reza Rahadian memang pandai meng-impersonate tokoh-tokoh besar sejarah Indonesia. Salah satunya ia buktikan saat ia memerankan Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie. Dahsyatnya lagi, ia juga pernah lho memerankan sang guru besar, Tjokroaminoto. Kalau kamu lebih suka saat ia menjadi BJ Habibie atau Tjokroaminoto?

2. Dian Sastrowardoyo sebagai Kartini

Aktris yang aktif banget main Instagram ini dikenal luas saat ia sukses menjadi sosok Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta. Kepiawaiannya dalam beradu peran membuat Dian berkesempatan memerankan tokoh penting Republik Indonesia yaitu Kartini. Film Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini sempat tayang di tahun 2017 lalu. Film tersebut mengangkat kisah R.A Kartini semasa muda hingga dewasa.

3. Ario Bayu sebagai Soekarno

Sosok Presiden pertama RI, Ir. Soekarno bisa dibilang adalah sosok besar yang kisahnya sering dibuat biografi. Salah satu aktor bertalenta yang sempat berhasil memerankannya adalah Ario Bayu. Kalian udah pernah nonton belum nih?

4. Tika Bravani sebagai Fatmawati

Enggak banyak yang berkesempatan memerankan ibu Fatmawati. Sebab, enggak banyak film yang mengangkat kisah ibu Fatmawati. Untuk menggali kembali ingatan kalian, ibu Fatmawati merupakan sosok penting bagi bangsa Indonesia. Ibu Fatmawati adalah sosok penting yang menjahit bendera pusaka sang saka merah putih. Tika Bravani adalah aktris yang sukses memerankan ibu Fatmawati dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013).

5. Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman

Sosok Adipati Dolken sudah enggak diragukan lagi di layar perfilman Indonesia. Sosoknya yang kerap menjadi pemeran utama dalam film membuat dirinya digilai banyak cewek-cewek remaja. Adipati Dolken sempat dipercaya untuk memerankan sosok penting bangsa Indonesia, Jenderal Soedirman pada film dengan judul yang sama. Film yang sempat tayang pada tahun 2015 ini bercerita tentang perjuangan gerilya Jenderal Soedirman saat Agresi Militer II. Pada saat penggarapan film tersebut, Adipati harus berakting sejiwa dengan karakter tegas sang jenderal.

6. Lukman Sardi sebagai KH. Ahmad Dahlan

Sosok senior di dunia seni peran ini sempat dipercaya memerankan karakter KH. Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah. Sosok pahlawan nasional, KH. Ahmad Dahlan sendiri perannya sangat penting bagi bangsa Indonesia. Menurut kamu, mirip enggak nih Lukman Sardi dengan KH. Ahmad Dahlan? Itu dia sederet nama aktor dan aktris yang berkesempatan memerankan para sosok pahlawan nasional. Siapa menurutmu yang paling totalitas??? Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/artis-memerankan-pahlawan-nasional/ Penulis: Habsi

Komentar

Fresh