OPINI.id | Dipaksa nonton film Hanum & Rangga #yailah!

Masih menggunakan metode orba, padahal cuma film loh? Bayangin, semua kader Partai Amanat Nasional (PAN) diwajibkan nonton film Hanum & Rangga karya anaknya bapak reformasi Amien Rais yang suka cuap-cuap jelang Pilpres 2019 itu loh.

Kamu PAN? Wajib Tonton Film Karya Anaku!!!

Hem, kira-kira seperti itulah ilustrasi kasar dari guratan tulisan ini. Bagaimana tidak, film berjudul Hanum & Rangga yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Rio Dewanto yang diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra ini jadi agenda wajib kader PAN. Bahkan sebuah surat edaran terkait perintah untuk menonton film ini pun beredar. Sampai-sampai niat untuk membooking dua studio di setiap kota yang tentu saja ada kader PAN. Seperti diketahui, Hanum Salsabiela atau Hanum Rais adalah putri dari politikus senior PAN yaitu AMien Rais. Jadi, mungkin sedikit tak aneh jika dipaksa untuk menontonnya.

Sekjen PAN Ngeles Soal Intruksi Nobar Film Hanum dan Rais

Biarpun surat edaran sudah melesat dan berhasil tersebar di media sosial, namun Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno punya penjelasan tersendiri terkait hal ini. Lewat twitternya, menurutnya PAN tidak pernah mengharuskan kadernya untuk menonton film karya putri kedua Ketua Dewan Kehormatan PAN, Hanum Rais tersebut. Padahal jelas, surat yang tertanggal 2 November ini ada 4 poin instruksi. Yaitu meminta sejumlah nama memfasilitasi nonton bareng bersama konstituen di daerah pemilihannya pada 8 November. Gak hanya itu saja, tujuannya mengajak nonton film ini dianggapnya sebagai salah satu langkah untuk memajukan film nasional. Apalagi film ini adalah karya anak negeri, bukannya karya pak Bos ya?

Menurutmu wajar gak sih, dipaksa nonton gini?
Gak, takut gak laku kali
Wajar biar film nasional maju
12680 votes

Komentar (12)

Top Konten