OPINI.id | Jokowi mulai masuk jebakan betmen?

Kalau ada yang merasa kubu sebelah kok sukanya nebar hoax dan bikin orang gregetan, jangan emosi, mungkin itu strateginya. Tapi, justru kubu sebelahnya malah mulai hilang kontrol dan masuk jebakan betmen. Hati-hati pak de Pilpres 2019 ini!

Sontoloyo dan politisi genderuwo

Kesabaran orang itu berbatas, maklum saja manusia bukan dewa, kecuali lirik lagunya Iwan Fals yaitu 'Manusia Setengah Dewa'.Sepertinya halnya capres nomor urut 1 JokowiMarufAmin. Berapa banyak fitnah dilontarkan oleh oknum tidak bertanggungawab, tapi Jokowi tetap selow. Sampai suatu hari dirinya mengeluarkan sebuah 'Kode Keras!'. Politikus Sontoloyo dan Politik Genderuwo membuat sebagian orang berpikir, kok presiden keras banget ya? Tapi tunggu dulu, maksudnya Jokowi mungkin udah setop dong, kembali ke hakikat politi, gak usah pakai politics of fear. Dia sebenarnya justru mau bertanya,"program kamu apa?. Itu menurut guru besar psikologi politik UI Prof Hamdi Muluk seperti dilansir detik.com. Tapi justru kubu oposisi yaitu PrabowoSandi memanfaatkan ini. Bisa dibilang, Jokowi sudah hampir masuk jebakan betmen. Walaupun niatnya baik yaitu memberikan warning agar mengubah suasana politik yang lebih kondusif. Meskipun dia tidak menyebut nama siapapun dalam pernyataannya.

Kubu prabowo anggap kontrol diri Jokowi mulai melemah

Tuh, bener kan! Keadaan dan kebablasan Jokowi mulai dimanfaatkan oleh kubu oposisi. Meski niat baik, namun tetap saja masuk jebakan betmen. Kata-kata 'politikus sontoloyo' disampaikan Presiden Joko Widodo lantaran sudah begitu kesal dengan cara-cara politik kotor. Keceplosan Jokowi tersebut dianggap kubu Prabowo sebagai bentuk kontrol diri yang lemah. "Sangat tidak pantas, saya pikir," ucap Jubir pemenangan Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi detik.com. Dahnil menilai tak pantas istilah sontoloyo keluar dari mulut seorang presiden. Menurut Dahnil, pemimpin seharusnya meneduhkan dan menentramkan masyarakat. Padahal sebelumnya sudah jelas jika Jokowi mengungkapkan soal alasan dirinya mengeluarkan istilah 'politik sontoloyo' karena kesal dengan kondisi perpolitikan nasional yang diwarnai oleh politik adu domba dan fitnah.

Kamu sendiri kesel gak sama suasana politik sekarang?
Kesel banget
Gak biasa aja
Bodo amat!
3878 votes

Komentar (11)

Top Konten