Turut Berduka untuk Surabaya Membara | OPINI.id

Turut berduka untuk semua korban kecelakaan dalam pagelaran teater 'Surabaya Membara' untuk menyambut Hari Pahlawan, di Surabaya.

Antusias penonton hingga rela menonton di rel kereta

Pertunjukan teater untuk memperingati Hari Pahlawan memang selalu diadakan tiap tahun di Surabaya. Digelar oleh kelompok seniman Jawa Timur dan didanai sepenuhnya menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pertunjukan tahunan tersebut selalu dibanjiri oleh penonton. Saking padatnya, warga bahkan harus menonton di rel kereta.

Tidak ada koordinasi dengan PT KAI

Sangat disayangkan, penonton rela nenonton pagelaran Surabaya Membara di jalur kereta yang masih aktif. Di tahun-tahun sebelumnya, biasanya melakukan koordinasi sehingga dibantu pengawasan terutama pengamanan. Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan tidak diajak koordinasi penyelenggara pementasan Drama Kolosal Surabaya Membara walau rel kemudian digunakan menonton.

Timbul korban

Kecelakaan di viaduk Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (9/11/2018) memakan 3 korban jiwa dan 20 lainnya luka berat dan luka ringan. Seluruh korban dievakuasi di 3 rumah sakit di Surabaya yakni RSU dr Soetomo, RSUD Suwandhie dan RS PHC Tanjung Perak Surabaya.

Komentar

Fresh