Prabowo babak belur karena ucapannya yang menyinggung tampang warga Boyolali. Makanya banyak warga Boyolali yang demo dan tak terima ucapan capres nomor urut dua.

Belum selesai satu, eh tau-tau kini giliran capres nomor urut satu yang kena goreng balik terkait motor kawasaki kustom W175. Seru ya saling goreng menggoreng, ini timses apa tukang gorengan?

Lampu motor mati Jokowi jadi sorotan

Dikalangan pecinta motor, sosok Presiden Jokowi memang sabi sih, beliau hobi dan doyan sama sepeda motor, pokoknya cowok banget deh! Nah, inget gak beberapa hari lalu pak de naik motor kustom berbasis Kawasaki W175 pas mau kunjungan kerja ke Pasar Anyar, Tangerang. Udah keren-keren dan macho, eh tau-tau pak Presiden malah digoreng balik. Motor Kawasaki W175 bergaya Bobber-Chopper miliknya ternyata lampu utamanya gak nyala, loh kok bisa? Udah deh langsung digoreng terus. Pihak netizen yang protes dan kubu sebelah bawa-bawa Undang-Undang No.22 Tahun 2009 pasal 107 ayat (1) dan (2) mengenai penggunaan lampu utama. Dalam aturan tersebut tertulis, Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib menyalakan lampu utama Kendaraan Bermotor yang digunakan di jalan pada malam hari dan pada kondisi tertentu. Pengemudi Sepeda Motor selain mematuhi ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib menyalakan lampu utama pada siang hari. Duh, ada-ada aja ya, apapun itu udah deh jangan digoreng dan menggoreng. Sebenarnya kalian semua itu timses apa tukang gorengan sih?

Klarifikasi perakit motor Jokowi

Andi Akbar perakit lahirnya motor Kawasaki W175 milik Jokowi itu mengatakan dan bahkan menjamin jika semua kelistrikan pada motor tersebut sudah berfungsi sebagaimana mestinya. Menurutnya sebelum serah terima, semua kelengkapan dan kelistirkan sudah dicek dan berfungsi. Bahkan saat di basement hotel, lampu nyala semua. Namun dirinya ragu jika Jokowi tidak menyalakan lampu motornya karena terburu-buru setelah berfoto dengan masyarakat yang ada di sana. Soalnya, motor Jokowi disisipkan saklar untuk menghidup-matikan lampu utamanya. Mengingat lampu LED akan cepat mati bila dipasang pada arus listrik yang masih AC, apalagi pada sistem Automatic Headlamp On atau AHO (buat yang ngerti motor aja ini ya!).

Netizen protes Jokowi harus ditilang

Maha benar netizen dengan segala ocehannya, mungkin itulah kalimat yang cocok disematkan. Terkait lampu motor Jokowi mati dan bahkan sudah diklarifikasi oleh buildernya. Tetap aja ada netizen yang protes dan bahkan mengaku kalau kemarin suaminya baru saja kena tilang sebesar Rp 250 ribu karena lampu gak nyala. Bahkan juga ada yang menjadikan ini panutan. "Besok2 kalo ditilang polici gara2 ngga nyalain lampu utama, bilang aja..."maaf Pak polici, tadi abis foto2 langsung jalan smp lupa nyalain lampu".,:) tulis, KuraGila.

Menurut kamu lebay gak sih ginian aja dipermasalahin?
Namanya juga politik
Lebay ah!
7408 votes

Komentar (28)

Top Konten