WCCE: Dari Setan Hingga Ekonomi Kreatif | OPINI.id

Indonesia bakal jadi tuan rumah konferensi ekonomi kreatif kelas dunia yang diadakan di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali mulai dari tanggal 6-8 November 2018. Konferensi yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini bakal mempertemukan para pelaku industri kreatif kelas dunia. Penasaran apa aja acaranya? Check this out!

Diskusi tentang Ekonomi Kreatif

Seengaknya bakal ada 5 poin utama yang bakal dibahas di konferensi akbar ini, antara lain: - Dampak sosial ekonomi kreatif - Pentingnya perumusan kebijakan pemerintah tentang ekonomi kreatif yang bisa sejalan dengan pergerakan para pelaku industri kreatif - Pengintegrasian dengan pemasaran agar semua pemegang saham bisa dapat kesempatan yang sama - Penciptaan ekosistem ekonomi kreatif yang kondusif - Ekonomi kreatif di masa yang akan datang Kerennya lagi, konferensi ini gak bakal diadakan dalam format seminar atau presentasi yang membosankan. Melainkan bakal dipandu oleh DJ (Disc Jockey) menggantikan moderator. Sementara para pembicara akan diperlakukan layaknya bintang rock. Wow!

Persiapan BEKRAF buat 2019 London Book Fair

Masih ingat 2018 Ubud Writer & Reader Festival yang baru aja selesai digelar tanggal 24-28 Oktober 2018 kemarin? WCCE ini bakal jadi ajang persiapan 12 penulis Indonesia yang telah diseleksi oleh organisasi pendidikan dan budaya kelas dunia British Council untuk tampil di 2019 London Book Fair tahun depan untuk bersama-sama dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia. Bangga!

Ketemu Setan Lokal di Game VR

Ini nih acara yang paling ditunggu sama para gamers, terutama penggemar game lokal. Kalau kamu pernah main game DreadOut, kamu wajib nyobain sekuelnya DreadEye. Kerennya lagi, DreadEye ini formatnya VR alias Virtual Reality. Kebayang kan, se-seram apa game ini jadinya. Tapi tenang aja guys, buat kamu yang penakut ada juga kok game Ghost Parade, game yang juga bikinan anak bangsa dan siap promosikan setan-setan Indonesia di level internasional. Setan di Ghost Parade ini gak dibikin serem kayak DreadEye tapi malah sebaliknya, dibikin lucu-lucu dan ngegemesin. Hihihi!

Udah gak sabar pengen ikutan event seru berkelas dunia ini? Cek dulu aja info lebih lanjutnya di www.wcce.id

Komentar

Fresh