3 Tips Cerdas Investasi Buat Milenial | OPINI.id

Mayoritas generasi milenial belum memikirkan investasi untuk masa depannya secara serius. Milenial lebih demen dengan hal-hal yang cenderung konsumtif, liburan, hiburan untuk diri sendiri dan pengalaman baru. Mereka hanya sadar bahwa menabung biasa itu tidak menjadikan sejahtera, tapi belum sadar betapa menggiurkan dan menantangnya investasi. Oleh sebab itu, milenial perlu tahu 3 hal berikut ini biar bisa investasi:

1. Menahan Konsumsi

Kata konsumtif memang identik dengan milenial. Sisi konsumtif milenial tak hanya sebatas di cafe dan hangout tempat-tempat makan unik, tetapi juga menyasar ke tempat-tempat liburan baru secara terus-menerus yang mendatangkan sensasi dan pengalaman baru. Oleh sebab itu, mereka yang seperti ini perlu menahan konsumsi yang berlebihan.

2. Simpan Duit untuk Masa Depan

Karena identik dengan konsumtif, milenial perlu mengubah mindset bahwa konsumtif itu merugikan dan berubah ke mindset kalau menyimpan duit untuk masa depan itu urgent. Milenial perlu tahu kalau kehidupan masa depan itu perlu dirancang sejak dini.

3. Investasi yang Benar

Ada banyak investasi yang jelas menguntungkan seperti surat utang pemerintah, obligasi, saham hingga reksa dana. Untuk mengawalinya, milenial perlu tahu investasi yang cocok dan benar, seperti investasi reksadana melalui IPOTFUND. Supermarket reksadana online terbesar ini cocok untuk milenial karena gampang dinikmati dengan gadget di genggaman tangan.

Komentar

Fresh