Alasan Orang Percaya Sama Orang Yang Ga Bener | OPINI.id

Kalau kita ingin memberikan kepercayaan kita, tentunya kita akan memilih baik-baik siapa yang akan kita beri kepercayaan kita itu. Tapi nyatanya banyak orang memberikan kepercayaannya kepada orang yang salah. Ini alasan-alasan kenapa begitu.

Putus Asa

Kadang rasa putus asa akan membuat orang nekat menaruh kepercayaannya pada orang yang menjanjikan hal-hal yang terkesan "too good to be true". Ini terlihat pada orang-orang yang sakit keras tetapi lebih percaya ke dukun daripada ke rumah sakit.

Merasa Diterima

Alasan lain adalah karena orang yang ga bener ini mau menerima dia apa adanya tanpa mengkritik atau mengecilkan. Contohnya pemercaya bumi datar, kalau dia ketemu orang yang bener umumnya akan ditertawakan. Bayangkan kalau ada orang yang pura-pura percaya sama dia, bukankah dia akan mempercayai orang itu balik ?

Karena Terlihat Hebat

Orang lebih mudah percaya sama orang-orang yang terlihat pintar, hebat dan sukses, walaupun orang itu bisa jadi penipu. Contoh saja Vicky Prasetyo atau Donald Trump. Banyak orang percaya dan tertipu sama mereka, karena mereka selalu percaya diri dan pura-pura terlihat hebat.

Apakah Kamu Pernah Mempercayai Orang Yang Salah ?
Iya, pastinya
Tidak ingat
Tidak pernah
427 votes

Sumber

https://www.forbes.com/sites/kathycaprino/2016/07/09/how-being-raised-by-a-narcissist-damages-your-life-and-self-esteem/ https://kathycaprino.com/2009/02/power-up-stepping-up-to-your-power-and-self-confidence/

Komentar (1)

Fresh