Tips Jadi Orang Yang Lebih Disukai | OPINI.id

Jadi lebih disukai sama orang lain jelas punya banyak manfaatnya buat kita. Kita bisa jadi lebih banyak teman, karir lebih baik ataupun bisa dapet jodoh. Nah ini aku bagi beberapa tips agar kamu bisa jadi lebih disukai sama orang lain.

Denger Dulu Baru Bicara

Kadang kita tidak sabaran dan sudah tau apa yang lawan bicara kita akan bicarakan. Tapi orang lebih suka dirinya didengar dan tidak suka dipotong ketika sedang berbicara. Karenanya kalau kamu berusaha denger mereka dulu baru berbicara, lawan bicara kamu akan merasa lebih senang berbicara sama kamu.

Berbagi Pusat Perhatian

Jadi pusat perhatian itu menyenangkan buat banyak orang. Untuk jadi orang yang lebih disukai, kamu harus membagi perhatian itu, ajak orang lain ikut serta. Hal ini membuat mereka merasa dihargai dan merasa kamu mau berinteraksi dengan mereka.

Fokus Pada Lawan Bicara

Apabila ketika kamu sedang berbicara dengan orang lain dan kamu tidak fokus kepada dia, kemungkinan besar orang tersebut akan malas berbicara lagi dengan kamu di kemudian hari. Jadi kamu harus fokus kepada lawan bicara, kalau terpaksa ada gangguan, kamu harus minta maaf terlebih dahulu ke mereka.

Berpikiran Terbuka

Ketika berinteraksi dengan orang lain, kamu harus berpikiran terbuka agar kamu lebih disukai. Sebagai contoh, bayangkan ketika kamu berbicara dengan seseorang dan kamu cerita makanan favorit kamu, lalu orang tersebut langsung menghakimi makanan favorit kamu tidak seenak itu. Pasti menyebalkan kan ?

Tidak Marah-Marah

Tips terakhir agar kamu jadi orang yang lebih disukai adalah dengan tidak marah-marah di depan mereka, walaupun kamu lagi emosi. Sebaliknya bila kamu ada masalah buatlah mereka simpati dengan kamu dan mengerti masalah kamu.

Kamu Merasa Sudah Cukup Disukai Oleh Orang-Orang Sekitar Kamu ?
Sudah
Belum
Tidak yakin
3473 votes

Sumber

https://www.entrepreneur.com/article/231643 https://www.mindtools.com/CommSkll/ActiveListening.htm https://www.entrepreneur.com/article/290116

Komentar

Fresh