Adystra Bimo; Menginspirasi Lewat Runhood | OPINI.id

Adystra Bimo adalah pendiri Runhood, sebuah kanal dan tempat berkumpul bagi penggemar lari Indonesia untuk menemukan produk baru, acara, dan semua hal tentang kultur olahraga lari.

Berangkat dari kecintaan terhadap olahraga lari

Olahraga lari memang masih menjadi tren dan banyak diikuti oleh masyarakat, termasuk bagi Adystra Bimo yang juga menekuninya. Tak ingin olahraga ini hanya menjadi trend sesaat, tiga tahun lalu Adystra bersama rekannya berinisiatif mendirikan Runhood, sebuah kanal untuk mengapresiasi olahraga yang ditekuninya tersebut.

Memulai dari media sosial

Berawal dengan membuat sebuah akun di Instagram sebagai tempat berkumpul para penggemar lari di Indonsesia. Runhood kini sudah diikuti oleh lebih dari 20 ribu lebih pengguna Instagram. Runhood membahas kultur lari di Indonesia, mulai dari rekomendasi tempat lari, peralatan-peralatan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan. Tak berhenti di Instagram saja, Runhood juga mengembangkan konten-kontennya melalui YouTube.

Membangun hubungan dengan komunitas di daerah

Melalui Runhood, Adystra juga ingin membangun hubungan dengan ratusan komunitas yang ada di daerah. Salah satu kegiatan yang dilakukan bersama yaitu Runhood Breakfast Club. Mengundang beberapa komunitas untuk berlari bersama dilanjutkan dengan sharing dan sarapan bersama. Runhood Breakfast Club sudah dilakukan di Medan, Magelang, Jakarta dan beberapa kota lainnya.

quote-mark

Runhood hanya salah satu gerakan yang ingin menginspirasi, ingin menjadi generasi yang lebih sehat.

Susah memulai, susah berhenti

Olahraga lari kedengarannya sederhana. Kita tak perlu menyiapkan banyak peralatan dan bisa mulai berlari saat ini juga. Tapi, faktanya memulai olahraga lari tak semudah kedengarannya. Terutama saat akan memulai. Adystra memaparkan saat dihubungi oleh tim Opini.id melalui telpon. "Lari olahraga yang gampang-gampang susah. Susahnya itu saat memulai, sama juga ketika kita ingin berhenti. Karena itu kita ingin menginspirasi dengan media yang kita bikin." Penulis: Maria Septia

Komentar

Fresh