Hore film horor Indonesia bangkit lagi | OPINI.id

Sudah lama sekali film horor Indonesia tertidur dan sempat bangkit dengan image cabul alias horor esek-esek. Namun kini kita wajib tersenyum, sejak kemunculan remake film Pengabdi Setan, kini bermunculan kembali horor-horor berkualitas lainnya.

Asih

Setan urband legend yang lumayan terkenal ini tampil di film Asih besutan sutradara Awi Suryadi. Ini adalah film spin off Danur. Disini sosok kuntilanak yang mencuri bayi pun diungkap sekaligus menceritakan asal-usul setan bernama Asih yang diperankan oleh Shareefa Daanish.

Suzzanna Bernafas dalam kubur

Gokil, ini salah satu clan film horor terbaik di era-nya. Ratu horor Suzzanna bangkit lagi, hanya saja kalui ini diperankan oleh Luna Maya. Make up Luna Maya bisa dibilang mirip sekali dengan almarhumah Suzzanna yang mendapat julukan 'Ratu horor Indonesia'. Film yang digawangi oleh Rocky Soraya ini bukanlah film remake. Hanya saja, ada beberapa adegan yang memang ada di film horor lama tersebut. Cerita, yang berlatar 1980-an, disebut punya pengaruh kuat terhadap aspek horor karena film ini tidak memakai elemen jumpscare. Film berdurasi total 135 menit.

Jaga Pocong: Teror kengerian sesosok jenazah

Sendirian, jauh dari keramaian dan bersama sesosok jasad adalah pengalaman yang membuat bulu kuduk siapa saja menjadi merinding. Inilah gambaran yang akan ditawarkan di dalam film Jaga Pocong. Salah satu film horor Indonesia terbaru yang bersiap menutup bulan Oktober 2018 Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Zak Lee dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu terbilang ngeri guys. Buat kamu yang suka horor lokal, buruan kuy deh. Oke film ini menceritakan seorang suster bernama Mila yang mendapatkan panggilan untuk menjaga orang sakit, namun setelah tiba di lokasi, wanita tua bernama Sulastri (Jajang C Noer) telah meninggal dunia. Dia pun diminta oleh sang anak Radit untuk memandikan jenazah dan mengkaikafankan sang ibunda. Hanya saja sang perawat ditinggal bersama jenazah di rumah seorang diri karena sang anak harus pergi mengurus izin penguburan.

Kamu pecinta horor bukan nih?
Cinta banget
Gak ah ngeri
231 votes

Komentar

Fresh