William Utomo Berkarya; Bawa Dampak Positif | OPINI.id

William Utomo adalah Chief Operating Officer IDN Media, bersama Winston Utomo membangun IDN Media, dari 100 ribu pembaca per bulan pada 2014 menjadi 50 juta per bulan pada 2017.

Ketertarikannya terhadap Buzzfeed

William Putra Utomo, pendiri sekaligus Chief Operating Officer IDN Media, yang menaungi berbagai lini bisnis di bidang media massa, termasuk di antaranya, portal informasi IDN Times. Sangat tertarik dengan Buzzfeed, berangkat dari ketertarikannya tersebut, William mempelajari dan menggali dalam tentang berbagai hal seputar Buzzfeed. Mulai dari kontennya, cara mereka beroperasi, sampai strategi monetisasi.

Inspirasi dalam berkarya

William selalu meyakini apa yang dikerjakan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menyajikan berbagai informasi yang relevan untuk generasi muda. “Semua itulah yang menginspirasi dan membuat saya untuk terus bekerja dan mengusahakan karya yang lebih baik lagi,” dilansir dari thecrafters.co.

Awal mengembangkan IDN Times

William dan Winston mula-mula hanya ingin menyediakan informasi yang relevan dan berguna untuk Millennials dan Gen-Z. Berawal dari tulisan artikel untuk ditayangkan di portal saja, kini, IDN Times menyajikan beragam bentuk informasi dalam berbagai format, mulai dari artikel, video, konser musik, konfrensi, bazaar, lalu juga melalui berbagai platform, mulai dari Instagram, sampai LINE.

quote-mark

Untuk jadi media yang bagus, kita harus fokus membuat konten yang dibutuhkan pembaca, serta mendominasi berbagai saluran distribusi.

Komentar

Fresh