Lindswell Kwok: Awalnya Dipaksa dan Main-main | OPINI.id

Lindwell Kwok atau biasa dipanggil Lindswell lahir di Medan pada 24 September 1991. Ia sudah menekuni wushu sejak kecil.

Tidak bercita-cita menjadi atlet wushu

Awalnya, Lindswell tidak bercita-cita menjadi atlet wushu. Lindswell termotivasi berlatih wushu setelah melihat ketekunan kakaknya, Iwan Kwok, yang sudah lebih dulu menekuni wushu. "Awalnya karena Iwan. Jadi dia yang suka dan aku enggak terlalu suka sampai dipaksain juga enggak mau sampai akhirnya pas aku kelas tiga, aku datang saja buat main-main," ujar Lindswell, seperti dilansir Tribunnews.

Jet Li menjadi motivasi untuk semakin berprestasi

Lindswell, yang mengidolai Jet Li, menjadi semakin bersemangat menekuni wushu setelah melihat atlet-atlet senior yang berprestasi. Hal itu tak hanya mendorong Lindswell menekuni wushu, tetapi juga memotivasinya untuk berprestasi di ajang wushu. Ketekunan Lindswell mulai berbuah pada 2005. Saat itu, ia meraih medali perak pada kejuaraan nasional di Jakarta. Setahun kemudian, ia meraih perunggu pada kejuaraan dunia junior di Kuala Lumpur. Pada 2009, Lindswell bicara lebih banyak. Ia meraih medali emas dalam sejumlah ajang yang diikutinya, antara lain kejuaraan dunia di Toronto dan Asean Junior di Macau. Pada ajang multievent, Lindswell juga merupakan andalan Indonesia. Setelah menyumbang medali emas pada SEA Games 2017, Lindswell menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Penulis: Albertus Tjatur Wiharyo

Komentar

Fresh