Tanda Sebuah Daerah Itu Ga Aman | OPINI.id

Pergi atau tinggal ke sebuah daerah yang tidak aman sangat berbahaya buat kamu. Kamu bisa dirampok, diculik atau terburuk dibunuh. Ini tandanya sebuah daerah itu tidak aman.

Teralis Besi

Salah satu tanda sebuah daerah tidak aman adalah "semua" rumah/apartemen akan memiliki teralis besi di semua jendela dan pintunya. Tidak hanya sebagian rumah/apartemen tapi "semua" ini tanda kuat kamu harus berhati-hati di daerah itu.

Gerbang Besi Penutup Toko

Mirip seperti rumah/apartemen, di daerah itu toko-toko juga punya gerbang pintu besi. Karena pemilik toko takut tokonya bakal dirampok di malam hari.

Anak Bermain Di Jalan

Ketika sore atau mulai gelap, tidak terlihat anak-anak yang bermain di jalan. Karena para orang tua tau daerah tersebut tidak aman sehingga orang tua tidak mau anak di luar ketika sudah mulai gelap.

Sampah Berserakan

Daerah yang memiliki sampah berserakan, apalagi, apabila sampah itu terlihat sudah lama di situ, bisa jadi tanda banyak gelandangan yang tinggal di daerah itu. Jadi risiko daerah tersebut tidak aman sangatlah tinggi.

Gerombolan Mencurigakan Nongkrong DI Malam Hari

Bukanlah hal yang normal kalau kamu melihat ada gerombolan orang yang nongkrong di malam hari dan terlihat mencurigakan di sebuah daerah. Kalau kamu melihat bisa jadi daerah itu tidak aman karena ada anggota geng atau preman.

Tidak Ada Yang Parkir Di Jalan

Ini sederhana tapi penting. Kalau tidak ada motor/mobil yang parkir di jalan kamu perlu curiga. Bisa jadi artinya mereka tidak mau memakirkan kendaraan mereka, karena tau daerahnya tidak aman dan kendaraan mereka akan hilang.

Komentar

Fresh